Home - Nutrisi - Diet / 24 Oktober 2016 / Redaksi

3 Aturan Sarapan agar Tubuh Langsing

Moms, sarapan adalah kegiatan yang sebaiknya rutin dilakukan. Para ahli mengatakan kalau sarapan dapat meningkatkan fungsi kerja otak, konsentrasi, dan metabolisme! Dengan metabolisme yang lebih baik, maka sarapan juga dapat menurunkan berat badan. Untuk itu, ada 3 aturan wajib yang perlu Anda terapkan saat sarapan, yaitu:

 

1. Makan Tepat Waktu
Banyak studi menemukan, sarapan dapat membantu menjaga metabolisme tubuh tetap aktif bekerja. Jadi, pastikan segera sarapan selang 30-60 menit setelah bangun pagi. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan manfaat sarapan yang berpotensi membakar lemak. Salah satu menu sarapan yang enak, sehat, dan mudah dibuat di pagi hari adalah smoothies. Ini salah satu resep rekomendasi kami.



 

2. Perbanyak Protein
Sebuah studi menemukan fakta, wanita yang sarapan telur akan kehilangan berat badannya dua kali lipat dari wanita lain yang memilih sarapan dengan menyantap setangkup roti. Protein dalam telur dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar, sehingga membantu Anda makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.



 

3. Tambahkan Pisang
Sarapan dengan menu yang kaya akan tahan pati alias Resistant Starch (RS), dapat membantu perut Anda tetap terasa kenyang. Dikutip dari Autority Nutrition, RS memberi banyak manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan sentivitas insulin, menurunkan kadar gula darah tubuh, dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, menu ini juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori, sehingga lemak bisa berubah menjadi energi. Pisang dan oatmeal termasuk resistant starch, maka jadikan pisang dan oatmeal menu sarapan andalan Anda ya, Moms. (Seva/TW/Dok.

 

 


RELATED ARTICLE

Pencernaan Sehat dengan Program 'Juice Fast'

4 Trik Memasak Agar Diet Sukses

3 Makanan Berlemak yang Harus Anda Makan

OTHER ARTICLES

Bayi Pertama di Amerika Lahir dari Transplantasi Rahim

Moms Perlu Tahu, Ini 5 Tanda Pembukaan 1 bagi Ibu Hamil

Adenoid Hypertrophy, Pembesaran Saluran Hidung Anak

Tips Ampuh untuk Ibu-Ibu Modern Zaman Now

Cara Tepat Menaikkan Berat Badan Bayi Anda