Home - Nutrisi - Diet / 19 Oktober 2016 / Redaksi

Pencernaan Sehat dengan Program 'Juice Fast'

Pencernaan sehat sangatlah penting untuk mendukung semua aktivitas di dalam tubuh. Namun, terkadang tanpa disadari, terjadi masalah pada sistem pencernaan karena kurang memerhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karenanya, untuk menjaga pencernaan tetap sehat, Anda perlu mengonsumsi nutrisi yang dapat menyegarkan kembali sistem pencernaan tersebut. Salah satu cara baru yang bisa Anda lakukan adalah dengan program Juice Fast.

 

Apa itu Juice Fast?
Juice Fast adalah program terbaru dari Re.juve, sebuah merek cold press juice yang berbasis di Jakarta, yang dijalankan dengan hanya mengonsumsi cairan berupa cold press juice, nutmilk, dan smoothies selama 3 hari. Agar program ini berhasil, tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan padat lain, dan hanya disarankan meminum air putih sekitar 500-1.000 ml setiap harinya.




Juice Fast aman dijalankan karena dibuat dengan saran dari Jansen Ongko Msc, RD, seorang ahli nutrisi. Kebutuhan harian akan kalori, karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral pun telah terpenuhi lewat program ini.

 

Apa manfaatnya?
Manfaat utama dari program ini adalah untuk menyegarkan kembali sistem pencernaan agar dapat berfungsi maksimal. Selain itu, jika dijalankan dengan benar dan teratur, Juice Fast diyakini dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Namun, perlu Anda ingat bahwa menurunkan berat badan bukan tujuan utama melainkan salah satu bonus yang bisa Anda rasakan. Program ini juga memberikan bonus lain berupa menjaga kulit tetap cerah dan sehat.

 



Sebelum memulai program Juice Fast, ada beberapa catatan yang perlu Anda ingat di antaranya:

1. Anda tidak dianjurkan berolahraga selama program berjalan. Kalaupun Anda ingin berolahraga, lakukan olahraga ringan seperti yoga atau berjalan kaki.

2. Apabila Anda menderita penyakit tertentu, berkonsultasilah dengan dokter sebelum menjalankan program.

3. Setelah Juice Fast selesai, sebaiknya makanan pertama yang Anda konsumsi adalah makanan yang mudah dicerna seperti buah, sayur, oatmeal, sup, bubur, agar pencernaan kembali terbiasa dengan makanan padat secara perlahan. Good luck ya, Moms! (Meiskhe/TW/Dok. Re.juve)

 

 


RELATED ARTICLE

4 Trik Memasak Agar Diet Sukses

3 Makanan Berlemak yang Harus Anda Makan

Bolehkah Si Kecil Makan Telur Setengah Matang?

OTHER ARTICLES

10 Cara untuk Menjadi Ayah yang lebih Baik

Efek Vakum pada Ibu Melahirkan

5 Mitos dan Fakta Mengenai Kecerdasan Newborn

Total Body Workout, Olahraga Efektif untuk Para Moms

15 Cara untuk Mencegah Speech Delay pada Anak