Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 8 Oktober 2016 / Redaksi

Menonton TV Bersama Pasangan Bikin Hubungan Mesra

Berbahagialah kalau Moms sering menonton program di TV bersama pasangan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menonton televisi bersama bisa membuat Anda dan pasangan lebih dekat, terutama bila tidak berbagi lingkaran sosial yang sama. 

Dalam studi ini, para periset melibatkan 250 pelajar yang berada dalam sebuah hubungan. Mereka diminta melengkapi rangkaian kuesioner tentang ikatan romantis dan perilakunya. Setelah itu, para periset menganalisis hasilnya. 

Temuan para peneliti yang dipublikasikan dalam Journal of Social and Personal Relationship menunjukkan bahwa menikmati tontonan TV, film, dan buku bersama, dapat mendongkrak kualitas hubungan pasangan. Terlebih pada pasangan yang tidak berbagi lingkaran pertemanan yang sama. 

Membaca buku dan menonton program TV bersama dikaitkan dengan keintiman dan kepercayaan yang lebih besar dalam hubungan tersebut. Hubungan ini sangat kuat pada partisipan yang memiliki sedikit teman yang sama dengan pasangannya. 

"Berbagi lingkaran pertemanan bisa membaut pasangan merasa lebih dekat. Bahkan dapat mencegah mereka dari perpisahan," jelas Sarah Gomillion, Ph.D., seperti dikutip Health

Jadi, sering-seringlah menonton program TV favorit bersama pasangan ya Moms! (Dee/OCH/Dok. Freedigitalphotos)


RELATED ARTICLE

Sering Seks Tidak Cegah Suami Selingkuh

Anna Young: Pompa ASI Sambil Lari Half-Marathon

3 Cara Membuat Pasangan Bahagia

OTHER ARTICLES

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

8 Rahasia Hidup Bahagia yang Perlu Anda Terapkan

Moms, Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Luar

Hal-Hal Memalukan yang Dialami saat Anda sedang Hamil

Hati-Hati! Orang Dewasa Juga Bisa Kena Cacar Air, Lho