Mother&Baby Indonesia
Wah, Benarkah Sereal Tidak Baik untuk Anak?

Wah, Benarkah Sereal Tidak Baik untuk Anak?

 

Seiring bertambahnya usia anak, makin beragam pula makanan yang dapat ia konsumsi. Jika di awal MPASI Si Kecil hanya makan 1 sampai 2 jenis makanan, maka di atas usia 1 tahun ia sudah bisa menikmati menu makanan keluarga yang rendah gula dan garam. Walaupun sudah lebih bebas, tetap ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada Si Kecil, karena memberikan dampak buruk. Berikut daftarnya.

 



1. Granola Bar

Camilan yang biasa dikonsumsi saat sarapan ini memang baik untuk orang dewasa. Sayangnya makanan ini mengandung kandungan gula dan pewarna buatan yang tidak baik bagi anak-anak.

 

2. Sereal

Jika Anda membaca kandungan vitamin dan mineral pada kemasan sereal, kadarnya memang menunjukkan angka yang tinggi. Namun, pada kemasan juga tertulis kandungan gula dan garam yang tinggi. Oleh karena itu, pilihlah sereal yang mengandung minimal 3 gram serat per porsi.



 

3. Jus Kemasan

Walaupun bernama jus, minuman ini lebih banyak mengandung gula, dan minim serat dan vitamin. Lebih baik Anda memberi Si Kecil buah atau membuatkannya jus buah segar buatan Anda sendiri.

 

Masih ada beberapa makanan lagi yang memberi dampak buruk pada Si Kecil. Baca artikel lengkapnya di majalah Mother&Baby Indonesia edisi Oktober 2016 ya, Moms! (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: makanan,   bayi. kemasan,   tips,   info,   buruk










Cover Mei-Juni-Juli 2020