Mother&Baby Indonesia
Moms, Jangan Khawatir di Hari Pertama Sekolahnya!

Moms, Jangan Khawatir di Hari Pertama Sekolahnya!

 

Momen pertama mengajak anak pergi ke sekolah memang tidak akan terlupakan. Rasa khawatir jika Si Kecil akan menangis sepanjang hari sering 'menghinggap' di pikiran. Berbagai tips mungkin telah Moms baca untuk meminimalisir terjadinya 'drama' di hari pertama. Tetapi tahu kah Moms bahwa salah satu kunci kesuksesan hari pertama sekolahnya ada di genggaman Anda?

 



Sering kali rasa khawatir dalam diri Moms lah yang menyebabkan anak menangis saat ditinggal. Si Kecil bisa merasakan bahwa orang terdekatnya menganggap sekolah sebagai tempat yang menegangkan. Seberapa sering Moms memikirkan bahwa hari ini akan menjadi hari penentuan bagi Si Kecil? Segala kecemasan itu akan tampak dalam raut wajah Moms, sehingga anak akan berpikir bahwa ini adalah tempat yang tidak aman baginya.

 



Untuk membuat hari sekolahnya lancar, Moms harus mengubah 'mind set' terlebih dahulu. Hilangkan segala rasa cemas, percayalah bahwa hari ini akan menjadi hari menyenangkan untuknya. Salurkan energi positif tersebut melalui senyuman ketika mengantarnya ke kelas dan katakan bahwa ia akan mengalami banyak hal yang menyenangkan hari ini. Setelah usai sekolah, janganlah bertanya apakah Si Kecil baik-baik saja hari ini? Tetapi gantilah dengan pertanyaan positif seperti, apa saja hal luar biasa yang terjadi hari ini?

 

Dengan selalu bersikap positif, anak akan percaya bahwa ini adalah tempat yang aman untuk dirinya.  Rasa percaya diri juga akan tumbuh dalam diri Si Kecil, sehingga ia akan lebih mudah bersosialisasi dengan guru dan teman-temannya. Ingat, apa yang Moms rasakan dan pikirkan, itulah yang dirasakan Si Kecil! (Claudia Carla/TW/Dok. Huffingtonpost.com)



Tags: sekolah,   anak,   balita,   pendidikan,   tips,   info,  








Cover Januari - Februari 2020