Mother&Baby Indonesia
4 Trik untuk Memperluas Relasi Bisnis

4 Trik untuk Memperluas Relasi Bisnis

 

Jika bekerja di kantor terasa begitu membosankan, maka mungkin sudah waktunya Anda memulai bisnis Anda sendiri. Jika Anda sudah memulainya, maka memperluas relasi bisnis atau networking pasti menjadi tantangan tersendiri ya, Moms? Nah, dikutip dari Theeverygirl.com, Anda bisa mengikuti 4 trik untuk memperluas relasi bisnis Anda.

 



1. Datang ke Beberapa Acara
“Memang tidak ada pernyataan tertulis mengenai ini, tetapi ketika Anda datang ke beberapa acara, Anda akan berkenalan dengan orang baru dan membangun networking Anda. Di acara ini Anda bisa bertemu dengan orang yang bersedia memberi Anda peluang bisnis, kontak relasi, atau saran berharga,” ujar Michael Price, penulis buku What Next? The Millennial’s Guide to Surviving and Thriving in the Real World. “Salah satu kuncinya adalah bertemu orang face-to-face,” tambahnya, agar orang lain dapat lebih mengenal Anda.

 

2. Kartu Nama
Siapkan kartu nama dan bertukar kartu nama ketika Anda bertemu dengan teman baru. Dengan begitu, Anda dapat dihubungi dan menghubungi teman baru Anda untuk mengetahui lebih dalam mengenai pekerjaan yang ia kerjakan saat itu.



 

3. Follow-up
"Ketika Anda bertemu orang-orang, biarkan mereka mengenal Anda lebih dalam dengan menghubungi Anda melalui aplikasi seperti LinkedIn, email, atau menelepon Anda untuk makan siang," ujar Ricardo Trigueiro, direktur dari CHUVA group.

 

4. Menjadi Diri Sendiri
Bersikaplah dengan penuh percaya diri, namun tetap rendah diri. Mulailah pekerjaan yang Anda senangi, jadi jika Anda senang membuat kue maka buatlah kue, dan kirimlah kepada relasi-relasi Anda. Minta pendapatnya mengenai kue Anda dan jangan lupa untuk minta dimuat di sosial media agar usaha kue Anda dikenal banyak orang. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: kerja,   karier,   bisnis,   ibu,   rumah_tangga,   marketing,   relasi,   tips,  










Cover April 2020