Mother&Baby Indonesia
3 Tips untuk Bekerja Lebih Produktif

3 Tips untuk Bekerja Lebih Produktif

Waktu bekerja yang panjang belum tentu menentukan produktivitas. Sebaliknya, hal-hal kecil seperti mengobrol dengan rekan kerja atau membuka handphone sering kali menjadi pengalih konsentrasi. Hasilnya, pekerjaan menjadi tertunda dan semakin menumpuk! Jika Anda termasuk orang yang sering heran karena pekerjaan rasanya tidak kunjung kelar, 3 tips di bawah ini akan membantu Anda lebih produktif!

 

1. Tetapkah Tujuan Jangka Pendek
Agar tujuan akhir lekas tercapai, Anda perlu merincikan ke dalam tujuan-tujuan jangka pendek. Target kecil seperti menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu hari, dapat membuat Anda lebih fokus dan termotivasi. Jangan lupa berikan penghargaan bagi diri sendiri setiap kali target telah tercapai ya, Moms!




2. Buat To Do List dengan Timer
Terkadang melakukan target kecil dalam sehari membutuhkan pengaturan waktu yang tepat. Agar fokus tidak teralihkan, buat daftar hal yang ingin dilakukan setiap 30 menit. Dengan menggunakan timer, Anda akan terpacu untuk mengejar target yang ditentukan. Pekerjaan pun bisa lebih cepat selesai, karena tidak ada waktu yang terbuang.




3. Bayangkan Kesukesan Anda
Ketika konsentrasi mulai surut, bangkitkan semangat dengan membayangkan kesuksesan Anda. Bayangkan dengan jelas saat tujuan berhasil dicapai dan rasakan emosi yang meluap ketika Anda berhasil mencapainya. Semoga sukses, Moms! (Claudia Carla/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: karier,   kerja,   motivasi








Cover Januari - Februari 2020