Mother&Baby Indonesia
3 Aturan Seks saat Ada Anak

3 Aturan Seks saat Ada Anak

 

Walaupun Anda ingin memisahkan peran sebagai seorang ibu dan seorang istri, tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang kedua hal tersebut sulit dipisahkan. Apalagi jika anak Anda masih bayi atau balita. Jika menunggu mereka remaja terasa terlalu lama, berikut tips untuk berhubungan intim saat ada anak.

 



Usia 0-6 Bulan

Walaupun banyak ahli yang tidak menyarankan anak melihat orang tuanya berhubungan intim, ada pengecualian untuk bayi yang masih kecil. “Jika anak Anda masih di bawah usia 6 bulan, Anda tidak perlu khawatir. Hampir tidak mungkin akan muncul masalah,” jelas Dr. Michele Borba, penulis buku The Big Book of Parenting Solutions, seperti dikutip dari Today.com. Anda dapat memindahkannya ke tempat tidur bayi dan melanjutkan sesi panas dengan suami. Pilihan lain adalah membiarkan anak di atas tempat tidur, sementara Anda dan suami pindah ke tempat lain.

 

Usia 1-2 Tahun

Pada usia ini, anak dianjurkan tidak melihat Anda dan suami bermesraan. Menurut Dr. Michele, ia akan merasa ketakutan melihatnya. “Walaupun Anda dan suami sedang saling mencintai, untuknya itu terlihat seperti Dad menyakiti Mom,” jelas Michele. Untuk itu, lebih baik Anda mengalihkannya dengan mainan atau hal lain. Kemudian lanjutkan bermesraan dengan suami ketika anak sudah tidur.



 

Usia 3-5 Tahun

Mirip pada usia sebelumnya, pada usia ini anak belum mengerti konteks berhubungan intim. Sehingga mereka akan menginterpretasikannya dengan cara lain. “Anak-anak akan berpikir kenapa Dad bermain kuda-kudaan dengan Mom. Mereka juga mudah takut karena belum mengerti tentang itu,” jelas Michele. Jadi pastikan Si Kecil tidak melihat Anda dan suami bermesraan, dengan cara mengunci pintu kamar dan mengajarinya untuk mengetuk pintu.

 

Mulai beritahukan pada Si Kecil, bahwa kadang Mom dan Dad membutuhkan waktu berdua. Jika Si Kecil tidak sengaja memergoki Anda dan suami sedang berhubungan intim, artikel 4 Trik Jika Si Kecil Memergoki Anda Berhubungan Intim ini bisa membantu Anda.  (Nadia/TW/Dok. M&B UK)

 



Tags: seks,   tips,   berhubungan_intim,   harmonis,   mesra,   pasangan,  








Cover Maret 2020