Mother&Baby Indonesia
Jangan Posting 4 Jenis Foto Ini di Medsos!

Jangan Posting 4 Jenis Foto Ini di Medsos!

 

Pada era media sosial seperti sekarang, tidak hanya wajah yang diposting. Foto makanan, minuman, dan hal-hal kecil lainnya tidak ketinggalan menghiasi timeline. Namun, ada beberapa foto yang sebaiknya tidak Anda posting demi keselamatan dan keamanan Anda dan keluarga, Moms. Berikut foto-foto yang sebaiknya Anda simpan untuk diri sendiri saja, seperti dikutip dari Rd.com.

 



1. Boarding Pass

Bagi sebagian orang, liburan tampaknya kurang lengkap jika belum memamerkan foto boarding pass dengan nama dan tujuan Anda. Menurut Brian Krebs, penulis dan founder Krebsonsecurity.com, dengan memposting boarding pass, maka data-data pribadi Anda berisiko untuk diambil oleh hacker. Hal ini karena dalam passenger name record (PNR) tersimpan data seperti flying miles, nomor telepon, tanggal lahir, bahkan data paspor Anda. Nomor booking pada boarding pass juga bisa digunakan untuk mengetahui kapan Anda berangkat dan kembali. Dengan kata lain, ada orang di luar sana yang mengetahui kapan rumah Anda kosong.

 

2. Anak (yang Bukan Anak Anda)

Berhati-hatilah saat memotret anak yang bukan anak Anda, Moms. Di beberapa negara memotret anak-anak dan mempostingnya ke internet termasuk melanggar hukum, kecuali dilakukan oleh orang tuanya. Jika memang Anda ingin memposting foto Si Kecil, pastikan juga foto tersebut pantas dan tidak melanggar UU pornografi.



 

3. Uang

Tentu bukan hanya foto uang, tetapi juga foto yang berkaitan dengan keuangan Anda, seperti cek, kartu kredit, atau slip gaji. Hal ini membuat Anda rawan dirampok. Pastikan juga Anda tidak mempublikasikan informasi finansial seperti nama bank Anda.

 

4. Email Pekerjaan

Secara umum, lebih baik jika Anda tidak memisahkan kehidupan Anda di media sosial dengan pekerjaan, terutama jika itu menyangkut dokumen rahasia, seperti ide atau terobosan baru. (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: foto,   info,   tips,   media_sosial








Cover Januari - Februari 2020