Mother&Baby Indonesia
Bau Kaki? No Way!

Bau Kaki? No Way!

 

Demi menunjang aktivitas sekaligus penampilan Anda, memiliki beberapa jenis sepatu tentu menjadi hal wajib bagi para wanita. Mulai dari sepatu hak tinggi, sepatu pantofel, atau hanya sekedar sepatu kets untuk bersantai. Semakin tinggi aktivitas, tentu akan semakin nyaman jika kita memakai sepatu yang tertutup dan memberi perlindungan penuh bagi kaki kita. Namun masalah baru muncul, yaitu bau kaki yang menyengat! Tidak hanya mengganggu, bau kaki juga membuat Anda tidak percaya diri. Nah, untuk mengatasinya, Moms bisa melakukan 4 hal ini di rumah.

 



1. Cara Mencuci Kaki

Saat Anda mencuci kaki, Anda tidak hanya sekedar membasahkan kaki saja. Agar tidak menimbulkan bau tidak sedap, ada baiknya Anda juga menggunakan sabun. Jangan lupa untuk membersihkan sela-sela jari kaki juga ya, Moms. Setelah mencuci kaki, Anda harus mengeringkan kedua kaki sampai benar-benar kering. Usahakan jangan biarkan kondisi kaki lembab, karena akan memicu munculnya bau kaki.

 

2. Mengganti Sepatu
Tentu saja Anda memiliki sepatu kesayangan Anda yang ingin selalu digunakan. Namun ada baiknya kalau Moms menggunakan sepatu yang berbeda setiap 2 hari ya. Jadi, jangan memakai sepatu yang sama setiap hari.

 



3.  Gunakan Bedak

Kondisi kaki yang lembap akan membuat kaki Anda jadi gampang bau. Jadi, disarankan agar Anda menggunakan bedak di kaki agar menjaga kaki tetap kering.

 

4. Bantuan Baking Soda
Tips terakhir, Anda dapat menggunakan baking soda yang dimasukkan ke dalam saringan kopi untuk menghilangkan bau. Kemudian masukkan saringan berisi baking soda ini ke sepatu Anda, dan diamkan semalaman. Voila! Bau tidak sedap dalam sepatu akan menghilang lho, Moms.

 

Jadi Moms, mulai sekarang Anda bisa membiasakan keluarga untuk mencuci kaki dengan benar, dan Anda dapat melakukan beberapa trik lainnya agar sepatu Anda sekeluarga terbebas dari bau kaki. Selamat mencoba! (Adonia Putri/TW/Dok. Freedigitalphoto)



Tags: bau,   kaki,   info,   tips