Mother&Baby Indonesia
4 Manfaat Lain dari Baby Oil

4 Manfaat Lain dari Baby Oil

 

Moms, baby oil biasanya digunakan untuk memijat bayi atau mengobati ruam popok. Tetapi, hal itu bukan berarti Anda harus membuangnya ketika Si Kecil sudah tumbuh besar lho, Moms. Masih banyak manfaat dari baby oil yang bisa Anda peroleh. Penasaran? Berikut beberapa kegunaan baby oil, seperti dilansir dari Rd.com.

 



1. Melepas Plester Luka

Kadang melepas plester bisa membuat anak menangis. Untuk mengurangi sakitnya, Anda dapat mengoleskan baby oil di atas atau di sekitar ujung plester agar lebih mudah untuk dilepas.

 

2. Membuat Bath Oil

Campurkan ¼ cangkir baby oil dengan beberapa tetes wewangian favorit Anda, lalu kocok. Setelah itu Anda dapat memasukkannya ke bath tub untuk mandi. Selain mandi menjadi lebih menyenangkan, wangi favorit juga menempel lebih lama di tubuh Anda lho, Moms.



 

3. Membersihkan Bath Tub dan Shower

Baby oil juga ampuh untuk membersihkan kotoran yang menempel pada bath tub dan shower. Caranya mudah sekali, Anda cukup meneteskan 1 sendok teh baby oil ke lap, lalu Anda sudah bisa mulai membersihkan kotoran-kotoran tersebut.

 

4. Memoles Stainless dan Sepatu

Untuk membuat keran atau peralatan rumah lain yang berbahan stainless lebih berkilau, Anda dapat mengusapnya dengan baby oil. Keringkan dengan handuk dan ulangi prosesnya jika dirasa belum cukup. Sepatu kulit juga bisa dibuat berkilau dengan baby oil lho, Moms. Usapkan saja kain lembut yang sudah diberi baby oil ke sepatu Anda. Semoga berhasil! (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: baby_oil,   info,   tips,   manfaat