Mother&Baby Indonesia
4 Cara Alami Samarkan Selulit

4 Cara Alami Samarkan Selulit

 

Setelah melahirkan Si Kecil, tentunya hampir semua ibu memiliki masalah kulit yang biasa disebut stretch mark atau selulit. Hal ini juga terjadi pada sekitar 90 persen perempuan pasca-remaja. Masalah kulit ini tentunya sangat mengganggu penampilan kulit, sehingga banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan selulit, termasuk melakukan perawatan yang cukup mahal. Padahal, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menyamarkan selulit lho, Moms. Berikut 4 bahan alami yang dapat mengatasi stretch mark atau selulit.

 



1. Scrub Kopi
Scrub kopi sangat tepat digunakan untuk mengurangi selulit dengan baik. Pijatan dengan pengelupasan kulit dapat menstimulasi aliran darah, sedangkan kandungan kafein dalam kopi baik untuk mengencangkan kulit. Cara buatnya juga mudah, campurkan saja kopi dengan minyak kelapa murni hingga berbentuk pasta, dan scrub siap digunakan.

 

2. Gelatin
Mengonsumsi gelatin dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, tentunya dikonsumsi tanpa gula lebih baik yah, Moms! Selain itu, gelatin juga baik untuk kesehatan tubuh, seperti memperkuat kuku dan rambut. Kandungan asam amino dari gelatin dapat menyamarkan stretch mark dan mempercepat penyembuhan luka.

 



3. Detoks dengan Garam Himalaya
Garam memiliki banyak mineral yang bermanfaat bagi kulit, khususnya mengurangi selulit dan mengeluarkan racun dalam kulit. Berendam dengan garam Himalaya ini dapat menjadi salah satu solusi. Campurkan garam Himalaya dengan cuka apel, baking soda, dan minyak esensial (opsional) ke dalam air untuk berendam.

 

4. Sikat Kering
Sikat kering adalah salah satu cara paling sederhana dan mudah dilakukan. Meskipun beberapa orang membuktikan efektivitasnya, tetapi hal ini tidak didukung oleh bukti ilmiah yang spesifik. Proses menyikat secara lembut dengan sikat kering meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan penumpukan racun dari tubuh. Aliran darah yang meningkat dapat mengencangkan kulit, sehingga mengurangi selulit tersebut.

 

Caranya juga mudah, sikat bagian tubuh Anda, memutar searah jarum jam, jangan terlalu keras menyikatnya karena dapat melukai kulit. Pastikan sikat yang digunakan adalah sikat yang lembut dan terbuat dari bulu alami, agak kaku namun tidak keras, dan bukan sintetik.(Rita/TW/Dok. M&B)



Tags: kulit,   hamil,   pregnant,   selulit,   strecth mark








Cover Maret 2020