Mother&Baby Indonesia
Wow, Green Tea Bisa Tunda Kulit Keriput!

Wow, Green Tea Bisa Tunda Kulit Keriput!

 

Moms, untuk menghilangkan kulit keriput, Anda tidak perlu melakukan prosedur seperti botox atau operasi plastik. Salah satu cara mudah untuk menjaga keremajaan kulit adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit Anda tetap kencang.

 



1. Ayam

Tentu bukan dengan kulitnya ya, Moms. Ayam baik untuk kulit Anda karena mengandung protein yang akan terpecah menjadi asam amino, zat yang dibutuhkan untuk memperbaiki kulit. Selain ayam, Anda juga dapat mengonsumsi sumber protein lain seperti ikan dan kacang-kacangan.

 

2. Green Tea

Green tea mengandung polyphenois yang membantu kulit tetap muda. Cobalah untuk gantikan kopi Anda dengan green tea. Kafeine dalam kopi memicu hormon stres yang justru mengakibatkan keriput.

 

3. Air Mineral



Air akan membuat kulit Anda terhidrasi, yang berarti menjaganya untuk tetap kenyal dan lembut.

 

4. Buah Berry

Mulai dari strawberry, blueberry, dan varian lainnya baik untuk keremajaan kulit. Kandungan antioksidan dapat menjaga kulit dari kerusakan dan keriput. Anda bisa mengonsumsi 1 gelas buah ini per hari.

 

5. Olive Oil

Minyak zaitun atau olive oil mengandung asam oleat yang membuat membran sel tetap kenyal. Selain itu, vitamin E dan polyphenols dalam olive oil juga membantu kulit Anda tetap terlihat muda. Pilihlah extra virgin olive oil untuk mendapat kandungan antioksidan yang paling baik. Hindari menggunakannya dengan suhu yang terlalu panas, karena akan menghilangkan beberapa kandungannya. (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: kulit,   keriput,   tips,   makanan,   antioksidan










Cover Mei-Juni-Juli 2020