Mother&Baby Indonesia
Nama Bayi Berdasarkan Pokémon Go Mulai Populer

Nama Bayi Berdasarkan Pokémon Go Mulai Populer



Roselia

Onix

Eevee

 

Walau sudah terkenal sejak berbulan-bulan lalu, namun Pokémon Go ternyata mulai memengaruhi orangtua untuk menamai buah hatinya berdasarkan nama karakter dalam game tersebut. Data dari situs Baby Center mengungkapkan bahwa nama anak yang berdasar pada nama karakter Pokemon mulai naik, seperti Roselia yang naik menjadi 5.859 bayi, Onyx sejumlah 2.184 bayi, dan Eeevee yang naik menjadi 1.377.

 



Roselia adalah salah satu Pokémon tipe grass yang menggunakan bunga sebagai senjatanya. Sementara itu, Onyx adalah Pokémon tipe rock yang berbentuk ular. Eevee adalah Pokémon normal yang dapat berevolusi menjadi 8 Pokémon lain tergantung metodenya.



 

“Orangtua selalu mencari inspirasi nama dari pop culture terbaru, dan saat ini Pokémon Go yang sedang tren,” ujar Linda Murray, global editor in chief Baby Center, seperti dikutip dari Huffington Post. Menurut data dari Baby Center, 50 persen ibu yang menggunakan website mereka, bermain Pokémon Go. Sehingga tidak mengejutkan jika nama-nama Pokémon menjadi inspirasi untuk nama bayi. (Nadia/TW/Dok. Pokemon.com)



Tags: game,   nama,   bayi










Cover Mei-Juni-Juli 2020