Mother&Baby Indonesia
Yuk, Pilih 5 Tipe Babymoon Sesuai Budget dan Hobi Anda

Yuk, Pilih 5 Tipe Babymoon Sesuai Budget dan Hobi Anda


 

1. Pantai

Pantai dapat menjadi pilihan babymoon untuk Anda yang menyukai laut. Suara debur ombak dan udara yang segar akan membuat Anda lebih segar dan bersemangat. Sinar matahari juga akan membantu Anda mendapat vitamin D yang dibutuhkan ibu hamil.

 

Untungnya pantai cukup mudah ditemukan di Indonesia. Jika Bali terlalu jauh atau mahal, Anda dapat mengunjungi pantai di sekitar tempat tinggal Anda. (Foto: Freedigitalphotos.net)
 



 

2. Luar Negeri

Babymoon keluar negeri juga dapat menjadi pilihan asalkan Anda masih diizinkan untuk naik penerbangan internasional. Perusahaan penerbangan biasanya tidak memperbolehkan ibu dengan usia kehamilan 32 -35 minggu untuk terbang, tapi hal itu bervariasi di tiap maskapai. (Foto: Freedigitalphotos)




3. Eksplorasi Kota
Jika tidak punya waktu, Anda dan suami dapat melakukan weekend getaway dengan mengekplorasi kota tempat Anda tinggal. Manfaatkan sarana di kota mulai dari pusat perbelanjaan, spa, dan hotel untuk memanjakan Anda dan suami. Karena ketika Si Kecil lahir, akan sulit untuk Anda menikmati aktivitas-aktivitas tersebut.(Foto: Freedigitalphotos.net) 



 
 
4. Mendekat ke Alam

Alam juga dapat menjadi pilihan untuk babymoon Anda. Resort di pegunungan yang hijau dan segar akan membuat Anda lebih relaks. Jika tidak ingin beraktivitas, Anda dan suami dapat menghabiskan waktu di dalam kamar yang hangat dan memaksimalkan quality time yang mungkin akan berkurang setelah ada Si Kecil. (Foto: M&B UK)



 

5. Bed and Breakfast

Akhir-akhir ini banyak bermunculan tempat menginap berkonsep bed and breakfast yang menawarkan dekorasi kamar yang menarik, dan makanan yang lezat. Ini dapat menjadi alternatif babymoon Anda dan suami juga lho, Moms!

 

Dekorasi penginapan yang unik juga dapat dijadikan area untuk maternity photoshoot. Beberapa contoh bed and breakfast inn yang sedang marak dikunjungi adalah Cottonwood Bed and Breakfast di Bandung atau Rumah Paris di Yogyakarta. (Foto: Instagram @rumahparis)


 

Babymoon atau honeymoon sebelum Si Kecil lahir makin menjadi tren saat ini. Selama kehamilan Anda normal dan mendapat persetujuan dokter, tidak ada salahnya menikmati momen jalan-jalan romantis berdua suami, sebelum sibuk mengurus bayi.





 

Berikut tipe babymoon yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan hobi Anda, seperti dikutip dari Babymoonguide.com. (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos, M&B UK, Instagram @rumahparis)



Tags: babymoon,   travelling,   romantis,