Mother&Baby Indonesia
Memilih Baju 'Kembaran' Dengan Si Kecil

Memilih Baju 'Kembaran' Dengan Si Kecil

Berjalan bersama Si Kecil yang memakai baju kembaran dengan Moms pasti sangat menyenangkan. Selain menggemaskan, Moms juga akan terlihat lebih kompak dengan anak. Tetapi jangan sampai momen 'kompak' ini menghambat aktivitas anak karena baju yang tidak nyaman. Nah, agar momen baju kembaran Moms semakin seru, ikuti tip dari Astrid Satwika ini, yuk!

 

1. Prioritaskan Kenyaman
Menurut influencer-mom yang cantik ini, yang paling penting dalam memilih baju kembar yaitu kenyaman. Jangan sampai karena hanya ingin mengikuti model, tetapi ternyata membuat Si Kecil tidak nyaman! Pasti ia jadi 'cranky' seharian.



 

2. Jangan Memaksakan Warna
Mungkin Moms memiliki warna favorit dalam memilih baju, tetapi jangan memaksakan agar anak menyukainya. Untuk anak laki-laki sebaiknya gunakan warna navy blue, biru, atau putih, sedangkan untuk anak perempuan Moms dapat memilih warna pink atau biru muda.

 

3. Perhatikan Model
Pastikan baju kembaran yang Moms pilih tidak terlalu ketat untuk Si Kecil. Selain itu, jangan gunakan bawahan yang terlalu pendek. “Usia balita adalah masa aktif bebas bergerak, sehingga tidak enak bila rok yang terlalu pendek tersibak saat beraktivitas. Pilih yang pas saja. Tidak terlalu pendek dan tidak juga terlalu panjang. Takut 'keserimpet' juga kalau terlalu panjang,” ujarnya dalam acara Lunching Majoli Family.



 

4. Pilih Bahan Berkualitas
Karena kulit anak balita masih sensitif, kualitas bahan tentu harus diperhatikan. Jangan karena harga yang miring, tetapi membuat kulit anak menjadi gatal. Sebaliknya, harga mahal juga belum tentu bahannya berkualitas. Jadi, telitilah dalam memeriksa bahan sebelum membeli.

 

5. Jelaskan dengan Alasan Logis
Berilah penjelasan logis untuk membuat Si Kecil mau menggunakan baju yang Moms pilihkan, “Misalnya ketika meminta anak untuk memakai celana saat ia pakai dress, jelaskan bahwa fungsinya agar celana dalamnya tidak terlihat jika tersibak,” tutur istri dari Adi Kusumo ini. (Claudia Carla/TW/Dok. M&B UK)



Tags: fashion,   baju,   anak,   balita,   kembaran,   ibu,   gaya,   tren,  








Cover Maret 2020