Mother&Baby Indonesia
Wow, Omega-3 Bisa Membuat Anda Langsing!

Wow, Omega-3 Bisa Membuat Anda Langsing!

Ternyata omega-3 memiliki banyak manfaat lho, Moms. Namun sayangnya, kesadaran mengonsumsi omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon, minyak ikan, bahkan kenari ini masih kurang, Padahal, banyak sekali manfaat dari omega-3 ini, seperti:

 

1. Meningkatkan Kinerja Otak
Asupan omega-3 telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan otak dari bayi sampai usia tua. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Cerebral Cortex pada Juni 2013, omega-3 pada orang dewasa meningkatkan kinerja kognitif dan langkah-langkah berpikir rumit ketika diberi 2,2 gram omega-3 (EPA / DHA) per hari.



 

2. Membuat Anda Lebih Langsing
Makan makanan yang mengandung omega-3, memberikan keuntungan metabolisme lancar dan merangsang hormon yang membantu Anda mengontrol berapa banyak Anda makan dan memungkinkan tubuh untuk membakar lemak. Omega-3 juga dapat mengecilkan hormon rasa lapar dan membantu meningkatkan hormon yang berhubungan dengan perasaan kenyang.

 

3. Mengurangi Risiko Kanker
Ada beberapa penelitian yang menunjukkan omega-3 dapat membantu mencegah kanker tertentu, termasuk payudara dan kanker usus besar. Baru-baru ini juga baru dilakukan penelitian tentang hubungan omega-3 dan kanker payudara. Penelitian itu menemukan fakta bahwa wanita dengan asupan makanan-makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, memiliki penurunan risiko 14 persen dari terkena kanker payudara.



 

4. Mencegah Stroke
Omega-3 membantu mengurangi beberapa faktor risiko stroke, yang meliputi kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, dan aterosklerosis. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard Public Health, orang lanjut usia yang sering mengonsumsi menu kaya omega-3 memiliki risiko lebih rendah dari kematian akibat serangan jantung atau stroke.

 

5. Kulit Sehat
Penelitian menunjukkan bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa asam lemak omega-3 membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan UV dari paparan sinar matahari. Omega-3 dapat  juga berperan dalam membantu mencegah kanker kulit. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: nutrisi,   omega 3,   kesehatan,   health








Cover Januari - Februari 2020