Mother&Baby Indonesia
Bebas Flu dengan Rutin Mengonsumsi Jamur Shitake

Bebas Flu dengan Rutin Mengonsumsi Jamur Shitake

 

Akhir-akhir ini cuaca tidak menentu dan banyak membuat orang terjangkit flu. Walaupun bukan penyakit berat, tetapi flu kadang mengganggu aktivitas Anda. Apalagi jika Si Kecil yang terjangkit virus ini. Untuk itu, lebih baik Anda mencegah daripada mengobatinya, Moms. Berikut tips menghindari flu saat musimnya tiba, seperti dikutip dari Health.com.

 



1. Konsumsi Yogurt

Bakteri yang melancarkan pencernaan juga dapat menghindarkan flu. Selain itu, penelitian juga mengungkap bahwa konsumsi makanan berfermentasi dapat menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan atas sampai 12 persen.

 

2. Buka Jendela

Jika Anda menghabiskan 1 hari dalam 1 ruangan dengan orang yang terkena flu, maka kemungkinan Anda tertular akan lebih tinggi. Dengan membuka jendela, udara segar akan masuk dan menghilangkan partikel virus flu.



 

3. Makan Jamur

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jamur dapat meningkatkan sistem imun. Jurnal yang sama juga mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi jamur shitake setiap hari selama sebulan, memiliki risiko lebih kecil mengalami peradangan.

 

4. Jangan Sentuh Bibir

Tidak menyentuh wajah, termasuk bibir dan hidung, dapat menurunkan kemungkinan Anda tertular penyakit. Rata-rata orang akan menyentuh wajahnya lebih dari 3 kali dalam 1 jam. Untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, cobalah untuk duduk di atas tangan Anda, saat tidak menyentuh apa-apa. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: flu,   tips,   influenza,   sakit,   virus










Cover Mei-Juni-Juli 2020