Mother&Baby Indonesia
Cegah Obesitas dengan Berjalan Tanpa Alas Kaki

Cegah Obesitas dengan Berjalan Tanpa Alas Kaki

 

Berjalan tanpa alas kaki adalah sesuatu yang biasanya dihindari, karena dapat menyebabkan cidera atau infeksi kaki. Namun perlu diingat bahwa pada zaman dahulu, orang hanya bertelanjang kaki ke manapun mereka pergi, dan mereka hidup sehat. Oleh karena itu, memang ada beberapa manfaat dari berjalan tanpa alas kaki, yaitu:



 

1. Meningkatkan Keseimbangan Otak
Semakin Anda merasa dekat dengan alam, semakin otak Anda akan menemukan keseimbangannya. Sehingga sistem saraf Anda dapat bekerja dengan baik.

 



2. Menjaga Kesehatan Si Kecil
Diabetes dan obesitas dapat menjadi masalah serius pada Si Kecil. Salah satu cara efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengajaknya berjalan tanpa alas kaki. Pastikan untuk melihat permukaan tanahnya ya, Moms, agar Si Kecil terbebas dari jalanan yang dapat melukai kakinya.

 

3. Sirkulasi Darah Lancar
Berjalan tanpa alas kaki juga dapat membantu meningkatkan aliran darah. Karena kaki Anda mendapatkan lebih banyak stimulasi, yang berarti darah Anda akan bergerak lebih cepat, dan hal itu baik untuk tubuh Anda. Selain itu, juga akan menurunkan kekentalan darah, yang berarti darah dapat bergerak melalui jantung lebih mudah dan mengurangi risiko penyakit jantung.


4. Memperbaiki Postur Tubuh
Menggunakan sepatu, terkadang membuat kaki dan tubuh mengikuti posisi sepatu. Dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki, kaki menjadi berdiri secara alami dan memahami posisi yang sesuai. Sehingga dapat memperbaiki posisi ketika Anda berdiri hingga duduk.

 

5. Membuat Tidur Nyenyak
Dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki, kaki dan tubuh Anda menjadi lebih rileks sehingga dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos)
 



Tags: sepatu,   alas,   kaki,   kesehatan,   health