Mother&Baby Indonesia
Kuku Rapuh? Atasi dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Kuku Rapuh? Atasi dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Anda pasti setuju kalau keindahan kuku sangat penting dalam menunjang penampilan seorang perempuan. Kuku yang tidak terawat dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Anda boleh saja mengenakan nail polish untuk memperindah kuku, namun alangkah baiknya jika Anda merawatnya secara alami dengan mengonsumsi makanan berikut:

1. Protein Whey
Rambut membutuhkan protein untuk menghasilkan keratin, jenis protein yang membuat rambut menjadi kuat. Jika rambut tidak mendapatkan cukup protein maka akan menyebabkan rambut rontok. Protein banyak terdapat dalam whey atau laktoserum yang bisa ditemukan dalam yoghurt dan susu yang proteinnya telah diendapkan.

 



2. Daging merah
Selain protein, daging merah mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan rambut dan kuku. Biasanya orang yang kekurangan zat besi memiliki rambut yang kusam dan mudah mengidap penyakit kuku koilonychia. Namun, Anda tidak dianjurkan mengonsumsi daging merah setiap hari. Anda cukup mengonsumsinya sekali dalam seminggu.

 

3. Blueberry
Buah yang satu ini sangat kaya antioksidan, yang baik untuk melindungi rambut dan kuku dari radikal bebas.



 

4. Kacang Almond
Tidak hanya kaya protein tetapi juga tinggi magnesium yang penting untuk membentuk kuku dan rambut yang sehat. Selain itu, kacang almond ampuh untuk meredakan stres, dan jika Anda stres berdampak pada rambut yang tampak kusam.

 

5. Telur
Telur banyak mengandung protein, vitamin D dan biotin yang berfungsi untuk menghasilkan keratin. Wanita yang kekurangan biotin akan memiliki kuku dan rambut yang tidak sehat. Untuk mendapatkan biotin, Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. (Meiskhe/TW/Dok. LearnBeauty)



Tags: kuku,   nutrisi,   perempuan,   kesehatan








Cover Januari - Februari 2020