Mother&Baby Indonesia
 Panduan Seks saat Hamil (untuk Pria)

Panduan Seks saat Hamil (untuk Pria)

Para calon ayah harus tahu, kalau kehamilan tidak membuat istri Anda kehilangan hasrat seksual. Justru, 9 bulan ini membuat seks terasa lebih nikmat baginya. Nah, untuk memuaskan hasrat seksual Anda dan istri yang sedang hamil, beberapa panduan berhubungan intim dengan bumil berikut tentu bisa membantu Anda.

 



1. Mengerti Perubahan Hasrat Bumil

Hasrat seksual bagi ibu hamil sangat fluktuatif. Jadi, jangan tersinggung jika istri Anda hanya menginginkan pelukan sayang malam ini. “Hal itu mungkin sangat terasa di trimester pertama, ketika ia lelah, mual, atau pusing sepanjang hari. Namun jika ia sudah lebih baik, Anda boleh mengajaknya bermesraan lagi,” ujar Petra Boynton, sex and relationship expert.

 

Istri Anda mungkin akan lebih menginginkan seks di trimester 3, tetapi mencari posisi yang nyaman dengan perut besar tentu bukan hal mudah. Jadi kata kuncinya adalah komunikasi yang baik di atas ranjang.

 



2. Oral Sex

Jika memang istri Anda menikmati oral sex, kenapa tidak? Beberapa wanita bahkan mengatakan mereka lebih mudah mencapai orgasme dengan oral sex. Untuk itu, tentunya Anda harus banyak bereksperimen dengan posisi yang membuatnya nyaman.

 

3. Beragam Posisi

Posisi-posisi seks favorit Anda sebelum hamil, mungkin tidak lagi membuatnya nyaman sekarang. Untuk itu, jangan ragu untuk berbicara tentang posisi seks yang ia suka saat ini. “Posisi yang banyak menumpu pada kaki istri Anda tentu saja tidak membuatnya nyaman, dan berdiri bisa menyebabkan sakit punggung,” jelas Petra.

 

Perlu Anda ketahui kalau penetrasi yang dalam tidak akan melukai bayi Anda. Namun jika istri Anda ada riwayat keguguran atau plasenta previa, Anda bisa mengonsultasikan hal ini ke dokternya. Namun biasanya, bumil suka posisi spooning atau woman on top yang membuatnya bisa mengontrol penetrasi.

 

4. Sentuhan Lembut

Jika istri Anda lebih sensitif dari biasanya, ini waktu yang tepat untuk memberinya sentuhan lembut saat foreplay. “Beberapa bumil sangat suka jika payudaranya disentuh karena kehamilan membuatnya lebih peka, namun ada juga yang tidak suka disentuh,” ujar Petra.

 

Masa kehamilan ini adalah waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda, dan menghargai hasrat seksualnya yang fluktuatif. Ada wanita hamil yang merasa lebih bergairah dan seksi saat hamil, ada juga yang merasa malu dan kurang percaya diri karena bentuk tubuh barunya. Apa pun masalahnya, kuncinya adalah komunikasi dan mengerti akan perubahan-perubahan istri yang sedang hamil. Setuju kan, Dads? (Tiffany/OCH/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   hamil,   posisi_seks,   harmonis,   mesra,