Mother&Baby Indonesia
Bermain Bersama Ayah, Khusus Untuk Anak 0-1 Tahun

Bermain Bersama Ayah, Khusus Untuk Anak 0-1 Tahun

 

Bagi bayi, bermain tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mencerdaskan. Selain itu dengan mengajak Si Kecil bermain, Anda juga bisa menikmati quality time yang selalu dinanti. Namun bermain dengan anak bukanlah tugas ibu seorang, lho! Ayah juga harus memiliki waktu berkualitas dengan anak. Kira-kira aktivitas seru apa ya yang bisa dilakukan ayah dan bayi? Intip hal-hal berikut, yuk.

 



1. Sing a song
Di usia 0-1 tahun, bayi memang belum bisa bermain musik. Namun, indra pendengarannya sudah bekerja. Ia selalu mendengarkan suara Anda dan musik yang ada di sekitarnya. Bila Anda dapat bermain gitar atau piano, tidak ada salahnya bernyanyi sambil memainkannya. Karena musik juga memiliki banyak manfaat positif bagi tumbuh-kembangnya.

 



2. “Ci...Luk..Ba!”
Permain ini sudah sangat umum dimainkan, tetapi tetap seru untuk dilakukan bersama Si Kecil. Tutup wajah Anda dengan kedua tangan, tahan sebentar, lalu buka dengan tiba-tiba. Tunjukkan mimik wajah yang lucu di depannya. “Ci...Luk..Ba!!” bermanfaat karena bayi menyukai elemen kejutan. Permainan ini juga akan melatihnya mengatasi rasa khawatir, jika harus berpisah sejenak dengan Anda.

 

3. Merangkak Bersama Ayah
Letakkan mainan seperti boneka atau mobil-mobilan kurang lebih 2 meter di hadapan Anda dan Si Kecil, lalu ajak ia 'berlomba' mengambil mainan tersebut. Agar lebih seru, ayah juga dapat ikut merangkak ya! Imbangi gerakan Si Kecil dan beri dorongan baginya. (Lydia Natasha/Seva/TW/Dok. M&B)
 



Tags: bermain_bersama_ayah,   ayah,   bayi,   newborn








Cover Januari - Februari 2020