Mother&Baby Indonesia
Aktivitas Seru untuk Liburan Bersama Ayah di Rumah

Aktivitas Seru untuk Liburan Bersama Ayah di Rumah

Dads, apa rencana hari libur weekend ini? Jika Anda terlalu lelah untuk mengajak Si Kecil berjalan-jalan, ada banyak kegiatan bermain yang bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama Si Kecil di rumah dan sekitarnya.

 

1. Olahraga pagi
Ajak Si Kecil untuk melakukan senam pagi bersama Anda. Lakukan gerakan sederhana seperti mengangkat tangan, menggelengkan kepala ke kanan dan ke kiri, dan minta Si Kecil mengikutinya. Jangan lupa mainkan musik yang ceria agar Si Kecil bersemangat. Jika Si Kecil menikmatinya, Anda bisa lakukan ini setiap pagi.



 

2. Bermain 'alat musik'
Jika Si Kecil berusia bawah tiga tahun, biasanya ia akan tertarik dengan alat-alat yang dapat mengeluarkan bunyi. Anda dapat memberinya sendok dan ember, lalu membiarkannya bersenang-senang memukul 'drum.' Jika Anda memiliki drum mini, biarkan ia bermain dengan alat tersebut agar Si Kecil mengenal ritme, memunculkan sisi musikalnya, sekaligus melatih koordinasi tangannya.

 



3. Menghitung anak tangga
Coba ajak Si Kecil menghitung sambil menaiki atau menuruni tangga. Ucapkan dengan jelas dan minta ia mengikutinya. Jika tidak ada tangga di rumah, Anda bisa mengajaknya menghitung benda lain di sekitar Anda, seperti daun, orang lain, atau batu. Hal ini akan melatih kemampuan matematika Si Kecil dan menjadi bonding time antara Anda dan Si Kecil.

 

4. Kemah di halaman
Pasang tenda bersama-sama Si Kecil di halaman rumah Anda dan berkemahlah dengannya. Anda dapat menyalakan api unggun di malam hari dan bercerita kepada Si Kecil sambil menikmati malam. Selain berbagai aktivitas di poin 1-4 ini, Anda juga dapat bermain dengan Si Kecil sambil berbelanja ke supermarket. (Lydia Natasha/Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: toddler,   bermain,   tips,   aktivitas,   daddy's_day_out








Cover Januari - Februari 2020