Mother&Baby Indonesia
Manfaat Anak Berkompetisi

Manfaat Anak Berkompetisi

 

 

Untuk beberapa orang tua, lomba atau kompetisi untuk anak tidak diperlukan, karena kompetitis hanya memberi tekanan pada anak untuk harus menang, dan membuatnya kecewa jika kalah. Bahkan ada kompetisi yang menyatakan semua adalah pemenang agar tidak ada anak yang kecewa.



 

Padahal menurut ahli, kompetisi yang sehat dibutuhkan untuk perkembangan anak. Selain untuk belajar tentang menang dan kalah, berkompetisi juga dapat meningkatkan keterampilan yang dapat mereka gunakan saat dewasa nanti, seperti bergantian, empati, dan ulet.

 

“Berkompetisi membuat anak belajar bahwa yang pintar tidak selalu menang, tapi yang bekerja keras dan tidak mudah menyerah bisa menang,” jelas Timothy Gunn, Psy.D., dokter anak neuropsikologi dari California, seperti dikutip dari Parents.com.



 

Selain itu, anak-anak juga belajar keterampilan sosial karena berinteraksi dengan anak-anak lain, belajar tentang perlunya bekerja keras dan memiliki percaya diri.

 

Jika Moms ingin menyertakan Si Kecil dalam kompetisi, Anda dapat mendaftarkannya di beberapa lomba yang diadakan selama ajang Mother&Baby Fair 2016. Ada Sleek Baby Idol Contest, Sweety Gold Photo Competition, dan Costume Competition yang akan diadakan di Surabaya dan Medan. Anda dapat mendaftarkannya di sini, Moms! Selamat berkompetisi! (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: kontes_foto,   lomba,   foto,   anak,   bayi,   tips,   info,   kompetisi,   mb_fair








Cover Januari - Februari 2020