Mother&Baby Indonesia
Ketika Si Kecil Membuat Rumah Berantakan

Ketika Si Kecil Membuat Rumah Berantakan

Apa Anda pernah mencari inspirasi kamar anak untuk Si Kecil? Di majalah atau internet, inspirasi kamar anak terlihat cantik dan rapi. Namun kenyataanya sangat sulit untuk menjaga rumah agar tetap rapi, apalagi jika Anda tidak dibantu oleh nanny atau asisten rumah tangga.

 

Tenang saja Moms, Anda tidak sendirian. Penelitian menunjukan wanita lebih jarang mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan lebih sering melakukan kegiatan yang menyenangkan. Hal ini terjadi karena wanita masa kini dibantu oleh pasangannya atau memang membersihkan rumah ada di prioritas akhir.



 

Aimee Horton, penulis novel Survival Of The Ginnest: Mothers Ruined mengatakan Ia dulu terobsesi dengan rumah yang bersih, sampai Ia memiliki 2 orang anak. “Saya membersihkan rumah. Tapi begitu selesai, rumah sudah berantakan lagi. Jadi saya harus membersihkan lagi dari awal. Hal ini membuat saya lelah,” kata Aimee. Aimee lalu mengambil foto rumah dan memuatnya di media sosial. “Saya posting foto dapur saya yang berantakan dan mendapat banyak reaksi dari ibu lain yang dapurnya juga berantakan. Kemudian mereka mulai posting foto-foto serupa," ujarnya.



 

Menurut Liz Fraser, penulis buku parenting The Young Mummy's Survival Guide, kejujuran tentang menjadi seorang ibu sedang menjadi tren. “Hal tersebut menjadi normal – inilah kekacauan yang muncul ketika menjadi orang tua,” kata Liz. Jadi santai saja ya Moms. Belajar dan bersenang-senang dahulu, bersih-bersih kemudian. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: toddler,   berantakan,   mainan,   main








Cover Januari - Februari 2020