Mother&Baby Indonesia
Mengatasi Ruam Popok pada Bayi

Mengatasi Ruam Popok pada Bayi

Untuk menunjang tumbuh-kembang bayi, tidur merupakan hal yang paling penting baginya. Namun, saat tertidur bayi seringkali mengalami gangguan yang membuat ia merasa tidak nyaman. Bahkan tak jarang ia terbangun dan menangis di tengah tidurnya. Salah satu faktor ketidaknyamanan bayi Anda saat tidur ialah ruam popok.

 

Ruam popok merupakan peradangan pada kulit bayi di daerah yang tertutup oleh popok. Peradangan ini ditandai oleh warna kemerahan disertai lecet-lecet ringan dan rasa gatal pada kulit. Biasanya hal ini bisa terjadi karena adanya gesekan antara popok dengan kulit bayi yang masih peka dan sensitif. Selain itu, pemakaian popok yang tidak baik juga membuat kulit bayi lembap yang dapat memicu timbulnya ruam popok.



 

Moms, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi atau mengurangi ruam pada bayi, antara lain menjaga kebersihan area popok, menggunakan popok yang sesuai dengan ukuran bayi sehingga mengurangi gesekan yang berlebihan saat beraktivitas maupun tidur, mengganti popok secara teratur, serta pilih popok yang memiliki daya serap yang tinggi.

 



Pampers merupakan popok yang dirancang dengan teknologi tinggi yang mampu menyerap dengan cepat, sehingga menjaga kulit bayi Anda tetap kering sepanjang hari. Terbuat dari bahan yang halus dan lembut, sehingga membuat bayi Anda merasa nyaman. Ukuran yang pas dengan badan membuat popok ini mampu menyesuaikan gerak bayi saat beraktivitas maupun saat sedang tertidur.

 

Kini Anda tak perlu khawatir lagi dengan gangguan-gangguan tidur Si Kecil, karena Pampers menjaga tidurnya di sepanjang malam. Moms, yuk abadikan momen-momen tidur nyenyak bayi Anda dan ikuti foto kontes “Tidur Nyenyak #PakaiPampers” bersama Mother & Baby Indonesia. Dapatkan kesempatan untuk dimuat di majalah Mother & Baby Indonesia edisi Maret 2016 bersama Brand Ambassador Pampers Indonesia, Gisella Anastasia dan Gempita Noura Martin. Untuk syarat dan ketentuan kontes fotonya, Moms bisa klik di sini. Good luck(Nungki. Dwiandara/OCH/ Dok. Pampers Indonesia)



Tags: baby,   sleep,   tips,   foto kontes,   ruam_popok








Cover Maret 2020