Mother&Baby Indonesia
Karakter Bayi Berdasarkan Zodiak

Karakter Bayi Berdasarkan Zodiak

Zodiak disebut-sebut dapat memengaruhi karakter seseorang dan ini disetujui oleh astrologis Sharon Knight. Tertarik mengetahui karakter Si Kecil berdasarkan zodiak yang menaunginya? Yuk, lihat di bawah sini!

 

Capricorn (22 Desember – 20 Januari)
Jika ada orang yang mengatakan Si Kecil adalah bayi yang bertingkah laku baik serta pendiam, karakter ini sangat sesuai dengan pemilik zodiak Capricorn. Dilansir dari M&B UK, anak-anak dengan bintang Capricorn sangat pemikir dan suka merenung. Jadi jangan heran jika ia memerhatikan Anda lekat-lekat saat sedang berinteraksi. Anak Capricorn juga tertarik dengan berbagai rasa dan tekstur, sehingga mereka tidak rewel saat Anda menyapihnya.



 

Aquarius (21 Januari – 19 Februari)
Si Kecil memiliki karakter periang! Yang menggemaskan, bayi Aquarius tahu bahwa senyum lebarnya dapat memenangkan hati siapapun untuk menuruti kemauannya. Ia yang akan tertawa lucu dan berpikir bahwa misinya telah berhasil. Selain itu, Si Kecil amat menyukai gerakan dan warna. Ketika memasuki masa balita, ia akan mulai sulit diatur. Karenanya, ajarkan banyak hal baru, misalnya potty training, secara singkat dan jelas.

 

Pisces (20 Februari – 20 Maret)
Bayi Pisces menyukai ketenangan. Itulah mengapa, mereka tidak senang mendengar suara berisik, serta butuh dipeluk setiap waktu. Anda dapat menggendongnya dengan sling saat bepergian supaya ia merasa aman. Ajak ia berkumpul dalam sebuah kelompok kecil agar bersosialisasi. Bila ia terus menempel kepada Anda, tidak apa-apa, Moms, karena bayi Pisces memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Jika Anda dan suami berencana menambah anak, Si Kecil akan merasa tidak aman melebihi anak-anak berzodiak lain. Karenanya, Anda harus memberikan pengertian dengan lembut bahwa kehadiran Sang Adik tidak akan mengurangi rasa cinta Anda untuknya.

 

Aries (21 Maret – 20 April)
Si Kecil yang berzodiak Aries merupakan anak yang berapi-api, penuh semangat, dan butuh banyak stimulasi, serta cinta. Karena selalu ingin tahu, ia pun sangat mudah merasa frustasi. Daripada memaksanya untuk fokus terhadap 1 aktivitas selama 10 menit, Anda bisa mengajaknya melakukan berbagai aktivitas yang menarik perhatiannya. Bermain peran adalah aktivitas favoritnya.

 

Taurus (21 April – 21 Mei)
Bayi-bayi Taurus sangat senang memeluk kedua orangtuanya atau benda-benda yang ditemuinya. Hal ini terjadi karena mereka menyukai sensasi dari beragam tekstur yang mengenai kulit mereka. Jadi, peluk ia sesering mungkin ya, Moms! Sifat yang tenang dan santai juga menjadi ciri khas pemilik zodiak Taurus. Mereka pun akan lebih mudah melakukan sesuatu setelah diberikan contoh.

 

Gemini (22 Mei – 21 Juni)
Memiliki keingintahuan yang sangat besar merupakan karakteristik utama anak-anak berzodiak Gemini. Mereka adalah anak-anak yang tidak akan bosan mengejar kupu-kupu di alam bebas atau memandangi ayahnya bekerja dengan sangat serius. Si Kecil juga membutuhkan banyak stimulasi mental. Anda bisa mengajaknya mengunjungi perpustakaan atau toko buku, serta mengikuti kelas musik atau kelas menari. Karena ia sangat semangat memelajari hal yang baru, Anda bisa memberikannya beberapa pilihan. Jelaskan kepadanya apa saja akibat atau hal yang akan terjadi, jika ia melakukan suatu hal. Kemudian, biarkan ia sendiri yang mengambil keputusan.

 



Cancer (22 Juni – 23 Juli)
Bayi Cancer sangat penyayang dan dewasa. Ia pun sangat ringan tangan, sehingga dapat menjadi kakak yang baik untuk adik-adiknya kelak. Perubahan yang besar dalam rutinitasnya akan membuat mereka merasa tidak aman. Jadi, lakukan perubahan-perubahan besar, seperti menyapih, potty training, atau tidur di kamar sendiri secara perlahan-lahan. Selama itu pula, berikan dukungan kepadanya dan yakinkan bahwa perubahan tersebut berdampak positif untuknya.

 

Leo (24 Juli – 23 Agustus)
Siapa yang suka hadiah? Semua anak pasti menyukainya, terlebih anak dengan zodiak Leo! Si Kecil senang menjadi yang nomor 1 dan memegang kendali. Jangan terkejut jika ia marah, karena tidak mendapatkan keinginannya, sebab anak berzodiak Leo sangat keras kepala. Bagaimanapun Anda adalah orangtua dan berperan mengontrol dirinya. Jadi tetap tegas kepada Si Kecil ya, Moms!

 

Virgo (24 Agustus – 23 September)
Bayi yang dinaungi Virgo sangat nyaman dengan rutinitasnya. Meski ini baik ketika ia masih di bawah usia 1 tahun, memasuki masa balita, Anda perlu membuatnya lebih fleksibel menjalani hari, supaya tidak menjadi masalah besar di masa depan. Dari semua zodiak, anak-anak Virgo sangat mudah diajarkan potty train, sebab mereka tidak suka dengan hal-hal yang kotor, termasuk popoknya sendiri. Secara naluriah, mereka pun suka akan kerapian.

 

Libra (24 September – 23 Oktober)
Masalah dari anak-anak dengan zodiak yang satu ini adalah mereka sulit sekali diajak tidur. Karenanya, libatkan ia dalam berbagai aktivitas yang dapat melelahkannya secara fisik maupun mental. Visualisasi bayi Libra sangat baik. Ia menyukai banyak warna dan benda-benda yang berkilau. Ia pun senang bersosialisasi. Sayangnya, mood bayi Libra cukup sulit ditebak.

 

Scorpio (24 October – 22 November)
Bayi dengan zodiak kalajengking ini sangat berhati-hati. Ia seorang pemikir dan memiliki 2 jenis ekspresi, menangis sambil tantrum, atau pendiam dan suka menyendiri. Ia membutuhkan keamanan, serta tidak langsung dekat dengan orang asing. Jika Si Kecil berzodiak Scorpio, hal penting yang harus diajarkan kepadanya adalah soal berbagi.

 

Sagitarius (23 November – 21 Desember)
Bayi Sagitarius sangat menyukai kegiatan fisik. Ia pun lebih suka menghabiskan waktu di alam terbuka. Sama seperti bayi Libra, ia juga menyukai warna-warna, khususnya yang cerah, serta mengamati sekitarnya. Dari semua zodiak, bayi Sagitarius lah yang paling mudah bersosialisasi dan memiliki banyak teman. (Sagar/DC/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   balita,   anak,   zodiak_bayi,   zodiak,   karakter_berdasarkan_zodiak