Mother&Baby Indonesia
4 Kiat Menata Ruang Keluarga

4 Kiat Menata Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan tempat yang cukup penting di rumah. Itu adalah tempat Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bersama keluarga, seperti bercengkerama, mengobrol, atau sekadar menonton televisi. Agar ruang duduk di rumah terasa lebih nyaman dan berfungsi optimal, Niken Ayu Laksmi dalam Buku Pintar Ibu Rumah Tangga (Cantik-Cerdas-Sehat-Seksi) menuliskan beberapa tips yang dapat Anda tiru.

 

1. Letakkan berbagai elemen atau furnitur yang sesuai dengan kondisi ruangan untuk menunjang fungsi utamanya sebagai ruang duduk yang nyaman. Bila ruang keluarga Anda tidak terlalu besar, jangan meletakkan furnitur besar yang membuat ruangan menjadi sesak. Sebaliknya jika ruangan luas, bereksperimenlah dengan mengisi berbagai elemen furnitur yang bisa menambah kenyamanan.



 

2. Pilihlah warna, corak, dan bahan yang sesuai antara satu dengan lainnya, agar mendapatkan tatanan yang harmonis. Hindari pemilihan warna dan corak yang bertabrakan.

 



3. Pilihlah furnitur dan ornamen yang serasi, serta selaras agar sedap dipandang mata.

 

4. Rancang penataan sirkulasi udara dengan baik, agar ruang keluarga Anda sehat. Ruang duduk keluarga merupakan tempat berkumpulnya seluruh penghuni rumah, sehingga perlu sirkulasi udara yang baik dan menyehatkan agar nyaman. (Lydia Natasha/DC/Dok. FreeDigitalPhotos)



Tags: rumah,   life,   ruang_keluarga,   tip_menata_ruang_keluarga,   menata_ruang_keluarga








Cover Maret 2020