Mother&Baby Indonesia
Cepat Hamil dengan Aspirin

Cepat Hamil dengan Aspirin

Aspirin sudah seperti teman bagi sebagian orang. Saat sakit kepala, nyeri dan demam, aspirin menjadi solusi instan. Selain untuk meredakan sakit, ternyata aspirin diyakini dapat membantu mempercepat kehamilan. Mengapa begitu, Moms?

 


Menurut Profesor Richard Paulson, wakil presiden American Society of Reproductive Medicine (ASRM) dan ahli fertilitas, aspirin dapat membantu wanita agar cepat hamilm karena dapat meningkatkan aliran darah ke pelvis untuk menebalkan dinding rahim. Dinding rahim yang tebal akan membantu pembuahan.



 

Profesor Richard pun menyarankan agar ibu yang ingin segera memiliki bayi menenggak seperempat bagian (sekitar 75mg) aspirin setiap hari. Namun, konsultan  ginekolog di University of Southern California tersebut sama sekali tidak merekomendasikan bagi mereka yang alergi aspirin atau memiliki masalah pada lambung.



 

Hasil temuan Prof. Richard tersebut masih menjadi perdebatan di antara para ahli fertilitas sampai sekarang. Ada yang bependapat jika orang harus hati-hati mengonsumsi aspirin dalam jumlah banyak, karena akan menimbulkan efek samping. Beberapa juga menyarakan agar cepat hamil sebaiknya mengikuti kelas yoga. Selain alami, yoga juga dipercaya dapat mengurangi stres yang bisa menghambat konsepsi. (Meiskhe/DC/Dok. FreeDigitalPhotos/Mister GC)



Tags: tips_agar_cepat_hamil,   aspirin,   tips_hamil,   kehamilan,   hamil