Mother&Baby Indonesia
Resolusi Tahun Baru untuk Pippa

Resolusi Tahun Baru untuk Pippa

Bulan Januari ini istimewa bagi keluarga kami. Bukan hanya kami memasuki tahun yang baru sebagai keluarga dengan 4 personil, namun di bulan pertama tahun 2016 ini, anak kedua kami Pippa merayakan ulangtahun pertamanya.

Sesuai tradisi dan semangat tahun baru, sekaligus merayakan ulangtahun menuju usia pertama dan sebagai langkah simbolis meninggalkan titel bayinya, saya mau mengajak Pippa untuk membuat sederetan resolusi. Bersama-sama kita akan tinjau setahun yang sudah lewat ini, agar bisa membuat satu tahun ke depan menjadi lebih menyenangkan untuk dirinya, dan terlebih kita semua.

Saya mengajaknya diskusi mengenai hal-hal yang bisa dia kembangkan, dan dia menanggapi dengan melempari saya dengan mainannya. Saya anggap itu sebagai setuju. Inilah hal-hal yang kami putuskan akan menjadi resolusi Pippa di 2016:



1.       Pippa akan berhenti memainkan handphone Mama saat diminta berhenti. Banyak kok mainan Pippa yang sudah dibelikan yang juga tak kalah menarik. Dan lebih tahan banting dan tahan gores. Dan tidak berisi seluruh hidup Mama di dalamnya.

 

2.       Sebelum Pippa berteriak keras membuat panik seluruh warga RT setempat, Pippa akan menyadari bahwa memang ada alasan kuat Mama dan Papa melarang Pippa menyentuh sesuatu. Misalnya karena tajam, atau karena tidak mau Pippa kesetrum atau terbakar.

 

 

3.       Pippa akan menerima konsep jam tidur, dan menyetujui bahwa membangunkan Mama dengan cara menggaplok wajahnya bukanlah awal yang baik untuk memulai hari.

 

4.       Pippa akan menerima konsep hiasan rambut, dan membiarkan bando-bando cantik yang sudah dibeli Mama dari berbagai toko online bertengger manis di kepala Pippa, setidaknya sampai selesai sesi foto-foto.

 

 

5.       Pippa akan menyadari, bahwa agar proses ganti popok bisa berjalan lebih cepat dan Pippa bisa segera merasa nyaman kembali, maka Pippa harus berhenti bergerak kabur sambil meraung-raung seakan mau disiksa.

 



6.       Pippa berjanji tidak akan melakukan perlawanan saat ditaruh di carseat atau stroller, terutama saat sedang traveling di luar negeri dan keadaan Mama Papa sedang kusut kewalahan.

 

 

7.       Pippa akan mengerti, bahwa bolak-balik melemparkan mainan ke bawah jok mobil, lalu menangis meraung-raung karena mainan sudah tidak di tangan lagi bukanlah kegiatan yang produktif.

 

8.       Pippa akan suka dan menghargai bobo siang. Pippa mengerti bahkan Mamanya pun suka sekali sebenarnya bobo siang, dan berharap seandainya bisa lebih sering bobo siang.

 

 

9.       Pippa akan menerima bahwa digendong sambil duduk itu sama enaknya dengan digendong sambil berdiri. Apalagi kalau minta gendongnya di jam-jam tidur Mama.

 

10.   Pippa akan berhenti menganggap bahwa tugasnya dalam proses beres-beres adalah memberantakkan kembali semua yang sudah dibenahi dan dirapikan Mama.

Mudah-mudahan deretan resolusi Pippa ini nasibnya lebih baik dari resolusi saya, yang sudah saya canangkan sejak 2013 (1. Untuk menggunakan baju-baju yoga yang sudah saya beli untuk..yah, yoga. Dan 2. Agar lebih aktif berkutat di dapur. Untuk masak, bukan hanya manasin air bikin kopi).

Terlepas dari apa resolusi Anda, Moms, saya ucapkan: SELAMAT MENIKMATI 2016! 



Tags: celebrity blog,   ciscabecker,   resolusi 2016,   pippa










Cover April 2020