Mother&Baby Indonesia
5 Makanan Peningkat Libido Wanita

5 Makanan Peningkat Libido Wanita

Terkadang, wanita akan merasa kehilangan hasrat seksual atau keinginan untuk bercinta. Minat seks bisa dipengaruhi oleh keadaan mental dan fisik, seperti stres atau kelelahan karena segudang aktivitas.

 

Faktor gizi, seperti kekurangan zat besi juga dapat libido wanita menurun. Karenanya, Anda juga perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut untuk menjaga hasrat seksual Anda



 

1. Bayam
Bayam dapat membantu memperbaiki suasana hati Anda. Bayam juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di vagina, sehingga gairah seks meningkat. Anda pun menjadi lebih mudah orgasme.

 

2. Daging Merah
Daging merah dan hati juga direkomendasikan untuk wanita yang memiliki dorongan seks rendah. Anda bisa mengonsumsi makanan, seperti daging merah, sayuran hijau, hati, dan bahan makanan kaya zat besi yang bisa meningkatkan gairah seksual Anda.

 



3. Ikan Berlemak
Beberapa jenis ikan yang berlemak, seperti salmon, sarden, tuna, dan lainnya kaya akan asam lemak omega-3 dan minyak ikan. Zat tersebut dapat meningkatkan dopamin kimia dalam otak, yang dapat meningkatkan kebahagiaan dan membantu saraf lebih rileks. Selain itu, sirkulasi darah dan gairah seks Anda pun akan meningkat.

 

4. Teh Hijau
Katekin dalam teh hijau dapat meningkatkan sirkulasi darah ke vagina dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah. Minum 2 cangkir teh hijau setiap hari untuk meningkatkan kehidupan seks Anda.

 

5. Dark Chocolate
Flavonoid yang terkandung dalam cokelat hitam dapat mengurangi stres dan mengendurkan pembuluh darah. Flavonoid juga meningkatkan aliran darah ke vagina dan menimbulkan perasaan bahagia. Cokelat hitam bahkan dapat mengurangi lemak perut, sehingga tubuh terlihat lebih ideal. (Aulia/DC/Dok. Tiramisustudio/Freedigitalphotos)



Tags: makanan_peningkat_libido,   hubungan_seks,   libido_wanita,   hasrat_seksual,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020