Mother&Baby Indonesia
4 Cara Quality Time dengan Si Kecil

4 Cara Quality Time dengan Si Kecil

Apakah Anda berprofesi sebagai ibu bekerja dan sering kehabisan ide untuk ber-quality time bersama Si Kecil? M&B punya beberapa ide menarik untuk Anda. Saat memiliki kesempatan quality time bersama Si Kecil, jauhkan pikiran bahwa Anda harus mengajaknya keluar rumah, seperti ke mal atau tempat-tempat wisata. Ada banyak kegiatan seru dan menarik yang bisa Anda lakukan bersama Si Kecil di rumah dan membuat momen quality time menjadi lebih bermakna. Berikut beberapa di antaranya:

 

Membuat Cupcakes
Warna-warni cupcakes dengan topping menarik pasti disukai oleh Si Kecil. Kalau biasanya Anda selalu membeli di toko kue, sekarang saatnya membuat sendiri bersama Si Kecil. Bebaskan Si Kecil berkreasi menghias cupcakes dengan permen dan krim warna-warni yang disukainya.

 

Menanam pohon
Bermain dengan tanah dan tanaman pastilah menyenangkan bagi Si Kecil. Anda pun bisa menggunakan kesempatan itu untuk mengajaknya menanam tanaman, seperti bunga atau pohon buah. Bimbing ia melakukan semua proses penanaman sendiri, mulai dari memasukkan tanah ke dalam pot, meletakkan bibit, memberi pupuk sampai menyiram tanaman tersebut.

 

Mencuci Kendaraan
Mobil atau motor Anda kotor? Jangan bawa ke tempat pencucian kendaraan! Ajaklah Si Kecil untuk bersama-sama mencuci kendaraan tersebut. Si Kecil pasti senang bermain dengan air dan busa sabun yang digunakan untuk mencuci mobil atau motor Anda. Melalui aktivitas ini, ia pun akan belajar proses saling membantu dalam keluarga.

 

Karaoke
Kegiatan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi menyanyi. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk berkaraoke di luar, Anda dapat menciptakan sendiri ruang karaoke sederhana di rumah. Sediakan perangkat DVD, mic dan lagu-lagu favorit keluarga, lalu ajak Si Kecil bernyanyi sepuasnya. Momen karaoke ini juga dapat meningkatkan rasa percaya dirinya untuk tampil di depan umum. (Aulia/DC/Dok. M&B)



Tags: quality_time,   anak,   ibu,  








Cover Maret 2020