Mother&Baby Indonesia
Kemudahan untuk Ibu Masa Kini

Kemudahan untuk Ibu Masa Kini

Bagaimana rasanya jadi orangtua di masa kini? Dibandingkan saat saya punya balita, sekitar 14 tahun lalu, saya melihat orangtua sekarang mendapat banyak keuntungan dan kemudahan. Hal pertama yang membuat saya iri adalah kemudahan akses informasi untuk para ibu. Sekarang, Moms mudah memantau tumbuh-kembang Si Kecil melalui aplikasi di telepon genggam yang bisa diakses setiap saat. Teknologi juga memangkas banyak kekhawatiran. Misalnya, saat terpaksa meninggalkan Si Kecil di rumah, Moms tinggal mengaktifkan kamera pengawas jarak jauh. Satu hal lagi yang membuat saya iri adalah betapa lengkap dan canggih perlengkapan untuk Si Kecil. Coba tengok toko perlengkapan bayi, semua ada! Sampai bingung menentukan pilihan.

 

Tetapi, meski zaman melaju sedemikian cepat, saya merasa semua ibu dari masa ke masa memiliki kesamaan target atau tujuan. Semua ibu tentu ingin anaknya menjadi sempurna: tumbuh sehat, cerdas, berbudi luhur, dan punya prestasi. Ya tidak?



 

Keuntungan dan kemudahan untuk ibu masa kini bisa menjadi pendorong atau penghambat pencapaian tujuan. Tren apa saja yang sedang berlaku dan bagaimana cara memanfaatkannya dikupas tuntas di M&B edisi ini. M&B yakin Moms mampu bersikap bijaksana menghadapi tren dan mengambil manfaat positifnya. Setiap masa memang ada tantangannya tetapi melampaui itu semua adalah hadiah paling berharga. Lihat bagaimana nanti Si Kecil akan menjadi pribadi unggul di masa depannya.



 

Salam,
Sandra Ratnasari
Editor in Chief Mother&Baby Indonesia



Tags: editor_note,   kemudahan_ibu_masa_kini,   orangtua,  










Cover April 2020