Mother&Baby Indonesia
Wah! Terlalu Sibuk Bekerja Bisa Membunuh Gairah Seks

Wah! Terlalu Sibuk Bekerja Bisa Membunuh Gairah Seks

Menurut Dr. Shirley Zussman, terapis seks tertua di dunia yang hampir berusia 100 tahun, kesibukan sehari-hari, terutama pekerjaan, bisa membunuh gairah seksual Anda pada pasangan. Dokter yang telah lebih dari 50 tahun berkecimpung di dunia konseling seksual ini mengatakan, kesibukan untuk mencukupi kebutuhan hidup, membatasi energi, gairah, dan waktu bercinta. “Masalah seksual yang paling banyak ditemukan saat ini adalah kurang gairah dan kurang ketertarikan terhadap pasangan. Salah satu penyebabnya adalah terlalu sibuk bekerja,” ujar dokter yang masih berpraktik di New York, Amerika Serikat ini.

 

 



“Saya memiliki pasien yang mengatakan, ia mencintai suaminya, ia juga menyukai bercinta dengannya, tetapi sepulangnya dari tempat kerja, setelah seharian menghabiskan waktu dengan banyak orang, hal yang ingin dia lakukan hanyalah beristirahat," terangnya. Padahal, aktivitas bercinta diperlukan untuk mempertahankan romantisme dan kehangatan dalam hubungan rumah tangga. Sebagai solusi mengembalikan hangatnya kehidupan seksual Anda dan pasangan, lakukan berbagai hal berikut.

 

1. Terbuka pada pasangan

Diskusikan dengan pasangan Anda, apa saja yang bisa dilakukan untuk membangkitkan kembali gairah seks Anda berdua. Terbuka dan jujurlah mengatakan bahwa kurangnya waktu untuk berhubungan intim, mengganggu Anda. Diskusikan apa yang Anda berdua inginkan agar mendapatkan seks yang hebat, termasuk posisi apa yang membuat masing-masing nyaman.

 

2. Perhatian lebih kepada pasangan
Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat Anda lupa akan orang-orang tersayang. Salah satu cara mengembalikan gairah seksual adalah memberikan perhatian lebih kepada pasangan. Lakukan dari hal yang kecil, seperti menyiapkan bekal untuk makan siang di kantor atau sekadar merapikan baju kerjanya. Hal-hal kecil seperti ini akan membangun kembali kemesraan Anda.



 

3. Waktu untuk berdua
Selalu sempatkan untuk pergi bersama suami setidaknya 1 bulan sekali atau 2 kali. Titipkan anak-anak kepada keluarga terdekat atau orangtua. Anda bisa menginap di hotel atau sekadar kencan romantis bersama suami tersayang.

 

4. Buat momen-momen istimewa
Walaupun di rumah, Anda boleh saja tampil lebih istimewa dengan gaun dan rias wajah terbaik untuk menarik perhatian suami.  Anda dan suami juga bisa saling berpelukan sambil menonton film romantis. Kuncinya, diperlukan usaha lebih untuk menciptakan keintiman dan bercinta bila di hari-hari biasa Anda berdua sudah cukup disibukkan dengan pekerjaan.

 

5. Suasana berbeda
Tahukah Anda gairah seksual juga dipengaruhi oleh suasana kamar? Karenanya, buat suasana kamar Anda berbeda. Taburi tempat tidur dan lantai kamar Anda dengan ratusan kelopak bunga mawar, atau mengganti sarung bantal dan seprai katun dengan satin. Anda juga bisa menyalakan lilin beraroma citrus yang dipercaya mampu meningkatkan gairah bercinta. (OCH/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   menikah,   gairah








Cover Maret 2020