Mother&Baby Indonesia
Tips Memilih Lipstik

Tips Memilih Lipstik

Ada berbagai jenis alat kosmetik yang biasa diaplikasikan sebelum seorang wanita bepergian, salah satunya adalah pewarna bibir. Saat ini pewarna bibir memiliki banyak ragam, seperti lip gloss, lip balm, lipstik, dan lain-lain, yang dapat digunakan sesuai dengan kondisi aktivitas agar penampilan Anda semakin menarik.

 



Clarissa Luna, makeup artist para selebriti di New York, menyebutkan tidak ada aturan tentang salah dan benar dalam penggunaan pewarna bibir, baik itu jenis produk, merek, maupun warna. “Yang paling penting adalah Anda nyaman saat menggunakannya,” ujar Clarissa.

 



Namun, sebelum Anda mengaplikasikan pewarna bibir sebaiknya Anda pun memerhatikan kesehatan bibir Anda pula. Ingatlah untuk selalu menjaga bagian kulit yang sensitif ini dari cahaya matahari, sebab dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Ellen Marmur, MD., profesor dermatologi di Mount Sinai Medical Center, New York, AS, menjelaskan, “Gunakan produk pewarna bibir yang setidaknya mengandung SPF 15 atau sunscreen untuk bibir. Aplikasikan setiap pagi sebelum Anda menggunakan lipstik.”

 

Selain itu, dilansir melalui WebMD, jangan memakai sampel lipstik saat hendak membeli lipstik atau jenis pewarna bibir lainnya. “Tentu Anda tidak ingin terkena herpes atau infeksi staph, yang umumnya menyerang kulit dan hidung. Jadi, saat mencoba sampel lipstik, aplikasikan pada tangan Anda saja,” saran Marmur. (Sagar/DT/Dok. M&B)

 

Baca juga : 5 Kebiasaan Buruk Penggunaan Produk Kecantikan



Tags: lipstik,   pewarna_bibir,   kecantikan,   bibir