Mother&Baby Indonesia
4 Alasan Mengapa Anda Harus jadi Ibu yang Sehat

4 Alasan Mengapa Anda Harus jadi Ibu yang Sehat

Coba Moms perhatikan, siapa orang yang paling tidak boleh sakit di dalam satu keluarga? Jawabannya tentu ibu. Jika ibu sakit, urusan rumah terancam kacau. Setelah menjadi ibu, masalah kesehatan menjadi semakin penting dibandingkan ketika Anda masih sendiri. Imelda Fransisca dalam bukunya Modern Mama: Wake Up. Fight. Repeat! mengemukakan berbagai alasan mengapa Anda harus jadi ibu yang sehat.

 

1. Sebagai ibu dan istri, Anda punya tanggung jawab yang besar. Anak-anak dan pasangan memerlukan Anda selalu ada di tengah mereka. Ketika Anda sakit, urusan rumah pasti berantakan, bukan?



 

2. Jika Anda menjalani pola hidup sehat, Anda juga menularkan kebiasaan baik kepada anak-anak Anda. Besar kemungkinan mereka akan meniru Anda menjalani hidup sehat.

 

3. Dengan tubuh yang sehat, Anda pasti akan lebih percaya diri, memiliki tubuh yang kuat, dan tidak mudah diserang penyakit. Penampilan Anda juga akan terlihat lebih muda, lho!

 



4. Nilai plus lain jika Anda menjalani pola hidup sehat adalah suami akan senang karena Anda selalu tampil menarik.

 

Untuk memiliki pola hidup sehat, Imelda menyarankan agar Anda melakukan hal yang sederhana, namun berpengaruh besar. Konsumsilah makanan yang kaya akan gizi, kurangi junk food, dan tidak makan dalam jumlah berlebihan. Kemudian, usahakan untuk terus berolahraga.

 

Ketika merasa stres atau banyak pikiran karena harus mengurus rumah, anak-anak, dan suami, buanglah kekesalan itu dengan berolahraga, seperti jogging atau berenang. "Saya kini berusaha tetap sehat, kuat, dan punya energi. Saya tidak bermimpi memiliki badan kurus langsing seperti para model, yang penting punya pola hidup yang sehat." tutup Imelda. (Lydia Natasha Hadiwinata/DC/Dok. M&B)



Tags: life,   mom,   tips,   sehat,   tip,   tip_sehat,   mengapa_harus_sehat,   healthy_lifestyle








Cover Januari - Februari 2020