Mother&Baby Indonesia
5 Rahasia yang Disembunyikan Istri dari Suami

5 Rahasia yang Disembunyikan Istri dari Suami

Dads, salah satu kunci utama agar rumah tangga tetap harmonis adalah kejujuran. Namun, istri Anda ternyata sering kali menyembunyikan sesuatu yang tidak ingin diketahui oleh Anda! Dilansir dari Fox, berikut 5 'rahasia' yang sering disimpan rapat-rapat oleh seorang istri.

 

1. Masalah Kesehatan
Jika wanita mendapati benjolan yang tidak lazim di sekitar payudara, tahi lalat yang tiba-tiba muncul di anggota tubuh, atau mengalami gejala-gejala tidak enak badan, ia biasanya akan diam dan menyimpan kekhawatirannya sendirian. Menurut psikolog Kristen Carpenter, PhD., dari Ohio State's Wexner Medical Center, itu dilakukan karena ia tidak ingin suaminya stres. Padahal, masalah kesehatan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Jadi, selain memerhatikan kondisi kesehatan Si Kecil, jangan lupa untuk memerhatikan kondisi istri Anda. Jika perlu, atur waktu melakukan check-up bersama secara berkala.



 

2. Datang ke Terapis
Polemik dalam rumah tangga tidak jarang membuat istri Anda stres. Sayangnya, tidak seperti pria yang cenderung tidak suka curhat, wanita butuh tempat untuk menceritakan keluh kesahnya kepada seseorang. Biasanya, konsultasi kepada terapis menjadi pilihan, karena jika bercerita kepada keluarga atau teman-temannya, ia takut suaminya mendapat tanggapan miring. Apabila Anda menangkap basah istri mengunjungi terapis, sebaiknya jangan langsung 'menyerangnya'. Anda justru harus menawarkan diri untuk menghadapi masalahnya bersama-sama.

 

3. Masalah Seks
Kristen menyebutkan, wanita jarang mengeluarkan unek-uneknya seputar kehidupan seks karena takut menyakiti hati suaminya. “Wanita tidak pernah mengangkat kehidupan seksnya dalam pembicaraan, termasuk soal apa yang ia inginkan. Jadi daripada mengutarakan keinginannya, ia lebih memilih diam dan mengikuti keinginan pasangan,” ujarnya. Maka, sekali-kali ajak istri bicara santai soal kehidupan seks Anda berdua. Siapa tahu, ia malah memiliki fantasi yang tidak terduga!

 



4. Pencapaian dalam Karier
Percaya tidak percaya, saat seorang wanita yang sudah berkeluarga mendapatkan promosi jabatan dalam pekerjaannya, ia tidak terlalu bersemangat menceritakannya kepada suami. “Wanita tidak ingin ada persaingan antara ia dan suami. Wanita juga cenderung berpikir kesuksesan dalam karier adalah tugas seorang pria. Nah, sebagai suami, Anda perlu mendukung penuh istri. Siapa yang tidak bangga memiliki istri yang penyayang sekaligus pintar, kan?

 

5. Akun Bank
Tomanika Witherspoon, terapis klinik, mengungkapkan banyak wanita yang menyembunyikan akun bank karena berbagai alasan. Namun, umumnya itu dilakukan karena mereka diajari oleh ibu mereka. “Beberapa di antaranya hanya untuk berjaga-jaga siapa tahu hubungan rumah tangga mereka retak dan berakhir dengan perceraian,” tutur Tomanika.

 

Masalah keuangan memang sangat sensitif. Melihat ia menyembunyikan ini dari Anda, tentu ada rasa kecewa dan terkhianati. Tetapi, Anda bisa meredakan emosi Anda terlebih dahulu, lalu mendiskusikan hal ini dengan tenang bersamanya. Jika Anda tidak menghakiminya, istri pasti akan merasa lebih nyaman untuk membuka diri. Hubungan rumah tangga Anda berdua pun akan menjadi lebih kuat setelahnya. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: suami,   istri,   relationship,   rumah_tangga,   keuangan,   seks,   karier,   kesehatan










Cover April 2020