Mother&Baby Indonesia
Khasiat Jambu Biji

Khasiat Jambu Biji

Selain jeruk dan stroberi, ada alternatif buah lain yang juga mengandung vitamin C dan mudah ditemui di sekitar kita, yaitu jambu biji. Bahkan faktanya jambu biji mengandung vitamin C 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan jeruk lho, Moms!

 

Jambu biji pun sangat baik bagi wanita, sebab tidak hanya mampu mendukung sistem kekebalan tubuh maupun melindungi sel-sel tubuh terhadap kerusakan, kandungan karotenoid dan polifenol di dalamnya juga amat penting untuk kesehatan mata serta mencegah kanker payudara dan kanker kulit.



 

Untuk pecinta olahraga, jambu biji baik dikonsumsi sebelum melakukan aktivitas fisik. Hal ini dikarenakan mineral potasium dan kalium yang terdapat di dalam jambu biji akan menambah energi, mengatur keseimbangan cairan tubuh setelah berkeringat, serta mencegah risiko terjadinya kram otot dan mengurangi nyeri otot seusai berolahraga.



 

Jambu biji juga kaya akan serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga sangat membantu Anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Agar mendapatkan serat terbaik dari buah ini, Anda dapat mengonsumsinya langsung bersama kulitnya. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: nutrisi,   jambu_biji,   buah