Mother&Baby Indonesia
Agar Tidur Lebih Berkualitas

Agar Tidur Lebih Berkualitas

Memiliki tidur yang berkualitas pada malam hari sangat memengaruhi performa Anda setiap harinya. Meningkatkan mood, energi serta Anda tak gampang lelah. Bagaimana cara mendapatkan tidur yang berkualitas tersebut?

 



Salah satunya adalah dengan menahan diri untuk bermain dengan gadget yaitu smartphone dan tablet sebelum tidur. Saat ini orang-orang banyak yang keranjingan dengan kedua benda ini, bahkan ketika berada di tempat tidur masih saja memakai smartphone atau tablet.

 



Tahukah Anda, jika perangkat elektronik tersebut bisa mengganggu tidur. Robert Rosenberg, penulis buku Sleep Soundly Every Night, Feel Fantastic Every Day menyarankan agar menghentikan pemakaian setiap benda berteknologi light emitting setidaknya satu jam sebelum waktunya merebahkan diri di tempat tidur. Menurut Robert, cahaya biru yang terpancar dari benda-benda tersebut bisa memengaruhi produksi melatonin, zat yang merangsang manusia untuk merasakan kantuk.

 

Selain itu yang tak kalah penting adalah menjaga asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Sebaiknya hindari menyesap kopi, teh serta mengonsumsi cokelat sebelum tidur.

 

(Meiskhe/DT/dok.MB)



Tags: kualitas_tidur_sehat,   tidur