Mother&Baby Indonesia
Trik Menenangkan Bayi (3): Posisi Nyaman

Trik Menenangkan Bayi (3): Posisi Nyaman

Jika bayi Anda tidak juga berhenti menangis, cobalah untuk menggendongnya pada posisi yang berbeda dari ia biasa menyusu. Posisi baru akan membuat bayi merasa lebih nyaman karena dapat melihat sekitarnya dari sisi yang berbeda, sehingga tangisnya pun berhenti. Berikut posisi yang dapat Anda coba.

 

Bersandar di Bahu
Gendong bayi dengan posisi tegak dengan posisi kepala berada di atas bahu Anda dan menghadap ke belakang. Sandarkan dadanya ke dada Anda, topang lehernya dengan 1 tangan, sementara tangan lainnya menopang punggung dan bokongnya. 



 

Setengah Duduk
Jika bayi sudah berusia di atas satu bulan, Anda dapat menggendongnya dengan posisi setengah duduk menghadap ke depan. Gunakan satu tangan untuk menyangga bokongnya dan tangan lainnya untuk memegang dadanya. Sandarkan kepalanya di dada Anda agar ia merasa nyaman.



 

Berhadapan
Tahan kepala bayi dengan tangan Anda dan biarkan kakinya bersentuhan dengan bagian dalam siku. Goyang atau ayunkan perlahan. Dengan posisi ini, bayi dapat melihat wajah Anda dan membuatnya nyaman. (Dina Christin/DC/Dok. Freedigitalphotos)
 



Tags: bayi,   menangis,   kesehatan,   tips,   trik