Mother&Baby Indonesia
Berpikir Positif Saat Hamil

Berpikir Positif Saat Hamil

Saat hamil, Anda akan mengalami perubahan fisik, mental, dan emosional. Tidak jarang hormon kehamilan membuat mood Anda mudah berubah, padahal Anda ingin melalui masa kehamilan yang lancar dan menyenangkan, bukan? Agar 9 bulan itu terlewati dengan nyaman, Anda perlu 'berdamai dengan hormon' dan menerapkan kebiasaan berpikir positif. Perubahan emosi yang terjadi selama hamil perlu disiasati supaya tidak mengganggu rutinitas dan hubungan Anda dengan orang lain.

 

Salah satu cara mengatasi perubahan emosi karena perubahan hormon kehamilan adalah dengan menerapkan kebiasaan berpikir positif. Ibu hamil yang berpikiran positif mempunyai rasa nyaman dan percaya diri lebih besar daripada yang tidak. Pikiran positif juga akan membantu mengurangi stres pada masa dan setelah kehamilan, yang mungkin dialami Anda dan janin.



 



Jika tingkat stres berkurang, otomatis kondisi fisik Anda juga semakin baik. Kebiasaan berpikir positif ini juga perlu diterapkan oleh suami. Dukungan suami sangat penting untuk membantu menjalin ikatan Anda berdua dengan Si Calon Bayi. (SDS/Aulia/DC/Dok. M&B)



Tags: pikiran_positif_ibu_hamil,   ibu_hamil,   kehamilan,