Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 20 Agustus 2015 / Redaksi

Lebih Mesra saat Hamil

Selama kehamilan, Anda mungkin mengkhawatirkan hubungan Anda dengan pasangan. Apakah akan menjadi hambar atau renggang lantaran Anda  terlihat menjadi tidak menyenangkan? Mungkin tidak semua pikiran Anda benar. Inilah yang perlu Anda ketahui untuk menikmati hubungan asmara Anda dan suami selama sembilan bulan ke depan.

 

1. Hormon Seksual Meningkat
Kehamilan mungkin menyebabkan rasa mual dan mulas. Namun, sebagian besar perempuan mengalami peningkatan nafsu seksual. Sebuah survei terbaru yang dipublikasikan di Journal Of Sexual Medicine, hampir 40 persen calon ibu mengatakan nafsu seksual mereka sejak hamil lebih meningkat dibanding sebelum  hamil. Artinya, kemesraan Anda dengan pasangan seharusnya tidak menurun.



 

2. Aliran Darah Meningkat
Saat hamil, jantung akan memompa aliran darah lebih ekstra ke seluruh tubuh. Efek ini akan memberikan anda kepekaan yang lebih sensitif dan orgasme yang lebih baik. Jadikan fase ini sebagai pendukung kegiatan bercinta Anda.

 

3. Kehamilan Membuat Anda Lebih Seksi
Pria menyukai lekuk tubuh dan pinggul wanita yang lebih besar. Saat hamil, pinggul bawah dan payudara Anda akan berubah bentuk menjadi lebih besar, dan dapat menjadi sangat menarik bagi pasangan Anda.

 



4. Manfaat Pelukan
Jika Anda sedang tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks saat hamil, perbanyaklah pelukan intim dengan pasangan Anda. Menurut sebuah penelitian dari Indiana University, pelukan intim dengan pasangan merupakan indikator yang jauh lebih baik. Selain itu, pelukan juga dapat melepaskan hormon oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini dapat membuat Anda tenang dan mengurangi stres.

 

5. Meningkatkan Tanggung Jawab
Bila Anda sedang hamil, Anda merasa lebih bertanggungjawab terhadap kesehatan Anda sendiri, dan ingin melakukan yang terbaik untuk bayi Anda. Bukan hanya Anda, sang calon ayah juga merasakan tanggung jawab tersebut. Hal tersebut membuat Anda akan merasakan perhatian yang luar biasa dari sang suami. Sebuah studi di Norwegia juga menemukan bahwa memiliki anak dapat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit jantung pada wanita.

 

6. Meningkatkan Kebahagiaan
Memiliki anak akan meningkatkan kepuasan pasangan yang sudah menikah. Menurut sebuah studi dari Universitas Glasgow yang menanyai 90.000 ibu dan ayah di Inggris, semakin banyak anak yang Anda miliki, Anda dan pasangan akan semakin bahagia. (Aulia/DT/dok.M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Bahagia Sebelum Hamil

Nutrisi dan Pola Makan Sebelum Hamil

Perlukah Obat Penguat Kehamilan?

OTHER ARTICLES

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

8 Rahasia Hidup Bahagia yang Perlu Anda Terapkan

Moms, Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Luar

Hal-Hal Memalukan yang Dialami saat Anda sedang Hamil

Hati-Hati! Orang Dewasa Juga Bisa Kena Cacar Air, Lho