Mother&Baby Indonesia
Tips Bekerja dengan Efisien

Tips Bekerja dengan Efisien

Menjadi ibu rumah tangga sekaligus menjadi wanita karir memang tidak mudah. Pekerjaan, suami, anak, dan urusan rumah tangga lainnya harus dijalankan secara seimbang. Untuk itu, jangan sampai tenaga dan waktu Anda terbuang percuma ya, Moms. Bekerjalah secara efisien. Caranya?

 

Buat Rencana Kerja
Setiap menit yang dihabiskan untuk perencanaan, berarti akan menghemat 10 menit waktu pelaksaaan. Jika Anda siap dan tahu persis apa yang harus dilakukan, Anda pun melangkah dengan lebih mudah. Dengan begitu, Anda dapat dikatakan telah bekerja lebih efisien. 



 

Fokus
Perencanaan yang sudah dibuat akan percuma jika Anda tidak bekerja secara fokus. Pada setiap kesempatan, ada saja alasan untuk berhenti bekerja. Entah teman kantor yang mengajak mengobrol, godaan untuk membuat kopi, atau kesibukan lain yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Bekerjalah saat bekerja! Manfaatkan waktu Anda dan fokus menyelesaikan tugas utama.

 



Kerjakan Sampai Selesai
Banyaknya tugas yang harus diselesaikan membuat Anda cenderung terburu-buru, karena ingin segera menyelesaikan tugas berikutnya. Satu tugas belum tuntas, sudah memulai tugas lainnya. Bukannya cepat selesai, Anda justru membuat pekerjaan semakin menumpuk. Selesaikan tugas yang sudah Anda mulai, baru kerjakan tugas berikutnya agar waktu dan pikiran terpakai secara efisien.

 

Istirahat
Selipkan waktu untuk beristirahat dan menyegarkan pikiran. Istirahat merupakan cara terbaik untuk menghemat waktu. Setelah istirahat, tubuh Anda akan lebih segar dan bisa kembali bekerja dengan lebih fokus. Sesekali, berjalan-jalanlah di sekitar ruangan kantor atau minum secangkir kopi panas. (Deonisia/DC/Dok. M&B)



Tags: career_moms,   bekerja_efisien,   work_planning








Cover Maret 2020