Mother&Baby Indonesia
Tips Mengatur Rumah Tangga Bagi Ibu Bekerja

Tips Mengatur Rumah Tangga Bagi Ibu Bekerja

Mengatur rumah dan pekerjaan kantor adalah hal yang harus fasih dilakukan ibu bekerja. Manajemen rumah tangga yang baik, tentu perlu Anda miliki agar kedua hal tersebut dapat berjalan seimbang. Berikut prinsip manajemen yang perlu Anda terapkan.

 

1. Prioritas
Setiap harinya, Anda dapat menentukan prioritas mana yang lebih dulu harus dikerjakan hari ini. Buatlah to-do-list hal-hal yang harus Anda lakukan dari pagi hingga malam. Kuncinya adalah mengetahui apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu, dan apa yang dapat ditunggu. Prioritas akan membuat Anda lebih fokus.



 

2. Planning
Setelah menentukan prioritas, lakukan perencanaan yang lebih detail. Malam hari sebelum tidur adalah waktu terbaik untuk membuat planning untuk keesokan harinya. Meski agak sulit karena lelah setelah seharian bekerja, percayalah ini akan membuat esok pagi lebih teratur.

 



3. Organizing
Anda dapat membagi beberapa urusan rumah tangga dengan suami dan asisten rumah tangga. Aturlah siapa yang melakukan tugas rumah, seperti menyapu, mengepel, merapikan kamar, dan lain-lain. Bagilah dengan cermat dan efektif sesuai dengan kemampuan masing-masing.

 

Baca tips lainnya seputar manajemen rumah tangga di Mother&Baby edisi Agustus 2015! (LNH/Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu_bekerja,   karier,  










Cover April 2020