Mother&Baby Indonesia
Metode Perawatan Rambut dengan Lilin

Metode Perawatan Rambut dengan Lilin

Brazil terkenal dengan berbagai perawatan kecantikannya, seperti Brazilian wax dan Brazilian blowouts. Namun, tidak berhenti di situ, negara bagian Amerika Selatan itu juga membuat tren perawatan rambut terbaru, yaitu velaterapia! Velaterapia yang juga dikenal dengan candle-cutting ini menggunakan lilin untuk membakar ujung-ujung rambut yang bercabang.

 

Berdasarkan informasi dari Marie Claire, teknik ini sudah dilakukan di Brazil sejak 1960 untuk membantu menjaga kelembapan folikel rambut. Agar tidak terbakar seluruhnya, penata rambut akan memelintir sedikit bagian rambut, sehingga hanya ujungnya saja yang dibakar. Setelah itu, penata rambut pun akan melakukan perawatan untuk melembapkan rambut.



 

Meski banyak orang yang meragukan perawatan rambut ini, banyak salon kecantikan di Brazil yang menerapkannya. “Metode ini lebih efektif dibandingkan menggunting rambut saat pelanggan ingin rambutnya tetap panjang dan hanya menghilangkan bagian rambutnya yang bercabang. Bila rambut sedikit dipelintir, hanya bagian yang bercabang saja yang terbakar, sedangkan sisa rambutnya tetap baik-baik saja,” ujar Fernanda Lacerda, staf Brazilian Maria Bonita Salon, Manhattan.



 

Dilansir melalui Yahoo, Alessandra Ambrosio, model Victoria’s Secret, mengaku sebagai penggemar perawatan rambut ini. Ia pun mengunggah foto di akun Instagram pribadinya ketika melakukan sesi candle-cutting. Bagaimana dengan Anda, Moms? Apakah Anda mau mencobanya? (Sagar/DC/Dok. Alessandra Ambrosio Instagram)



Tags: perawatan_rambut,   brazil,   alessandra_ambrosio










Cover Mei-Juni-Juli 2020