Mother&Baby Indonesia
Mengapa Vagina Tiba-tiba Berbau Tidak Sedap?

Mengapa Vagina Tiba-tiba Berbau Tidak Sedap?

Ada banyak alasan mengapa vagina Anda berbau, mulai dari bakteri di vagina yang tumbuh berlebihan hingga menempelnya bagian pembalut atau kondom. Bau tidak sedap pada vagina umumnya terjadi akibat bakteria vaginosis dan sebaiknya segera dilakukan pemeriksaan, kecuali Anda pernah mengalami hal yang sama sebelumnya, Anda bisa melakukan pengobatan yang sama.

 

Pada situs Healthista disebutkan banyak wanita mengalami ini ketika selesai menstruasi atau melakukan hubungan intim. Anda pun bisa menggunakan gel yang mengandung asam laktat untuk mencegah masalah ini kambuh kembali. Asam laktat akan menjaga asam pada vagina menjadi seimbang.



 



Sama seperti anggota tubuh lainnya, untuk menjadikan vagina sehat Anda perlu selalu mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Karenanya, dilansir melalui Daily Mail, pilih camilan yoghurt atau makanan dan minuman berprobiotik yang disinyalir dapat menurunkan perkembangan bakteri vaginosis. Sedangkan Anda bisa meminta tenaga medis untuk membuang bagian pembalut atau kondom yang tertinggal di vagina Anda. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: vagina_berbau,   wanita