Mother&Baby Indonesia
Tips Menegur Sahabat

Tips Menegur Sahabat

Perlu Anda ingat bahwa ada risiko ketika Anda menegur sahabat karena sesuatu hal yang kurang berkenan. Mungkin saja sahabat Anda tidak bisa menerima teguran tersebut dan menganggap Anda turut campur dengan urusannya. Sudah siapkah Anda?

 

Ajeng Raviando, psikolog rubrik Ask Ajeng di M&B mengatakan, ada cara tertentu yang harus diperhatikan saat akan menegur sahabat. Berikut tipsnya.



 



1. Ketika ingin memberi masukan pada sahabat, memang akan ada kekhawatiran yang dapat mengganggu pertemanan Anda. Salah satu cara untuk memperkecil kemungkinan tersebut adalah dengan menempatkan diri jika Anda dalam posisi sahabat, kiranya apa yang ingin Anda dengar. Gunakan kalimat yang tidak menyudutkan dan selipkan humor agar suasana tidak kaku.
2. Cari waktu serta pilih tempat yang nyaman. Buat situasi yang menyenangkan agar apa pun yang dikemukakan dapat diterima dengan baik.
3. Pertegas maksud Anda mengutarakan teguran adalah demi kebaikan bersama, bukan bermaksud mencampuri urusan. Pilih kata-kata yang netral. (AR/SR/Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: tips,   sahabat,   ibu,   sosialisasi,