Mother&Baby Indonesia
Alya Rohali Bekali Anak Melawan Bullying

Alya Rohali Bekali Anak Melawan Bullying

Melawan segala tindak peer pressure atau bully pada masa ini memang tidak mudah. Namun, Alya Rohali membekali ketiga anaknya untuk tetap merasa percaya diri dan mampu mengatasi berbagai permasalahan tersebut dengan positif.

 

Peer pressure dan bully pada zaman dulu dengan zaman sekarang berbeda sekali. Contohnya, jika dulu kita mendapatkan informasi secara terbatas dan saluran televisi yang tersedia hanya sedikit, sekarang semua informasi bisa didapatkan dengan mudah,” ujar artis cantik tersebut dalam acara peluncuran kampanye #BeraniSenyum123 yang diadakan oleh Pepsodent beberapa waktu lalu di Jakarta.



 

Alya pun menganggap media sosial cukup memberikan peran untuk mem-bully anak-anak di zaman ini. Ia menjelaskan, “Jadi kalau dulu saya sering digencet kakak-kakak kelas, tapi ruang lingkupnya hanya sekolah saja. Sekarang orang-orang yang tidak kita kenal pun bisa mem-bully kita lewat media sosial.”

 



Salah satu contohnya adalah ketika anak pertama Alya, Namira Adjani Ramadina, mengunggah foto dirinya di Instagram dan banyak orang berkomentar bahwa ia tidak secantik Alya. Melihat komentar-komentar negatif tersebut Alya selalu menekankan kepada Adjani bahwa ia tidak perlu merasa terbebani. “It’s nothing. Kamu harus selalu percaya diri dan senyum aja. Karena mereka tidak tahu kamu itu sebenarnya seperti apa,” sarannya kepada Sang Anak.

 

“Kuncinya adalah komunikasi pada anak harus selalu dijaga supaya ia bisa menerima apa maksud dari nilai yang kita tanamkan kepadanya. Memberikan kata-kata motivasi juga sangat penting agar mereka percaya diri. Santai saja dan hadapi dengan tersenyum. Untungnya, Adjani menerapkan hal itu dan tidak memasukkan segala ejekan ke dalam hati,” tutup wanita berusia 38 tahun itu. (Sagar/DT/Dok. M&B



Tags: alya_rohali,   namiraadjani_ramadina








Cover Maret 2020