Mother&Baby Indonesia
Tren Minum ASI untuk Orang Dewasa Berbahaya

Tren Minum ASI untuk Orang Dewasa Berbahaya

Kita tahu bahwa ASI memang sangat bermanfaat bagi bayi. ASI mampu menawarkan kesehatan jangka panjang bagi mereka yang mendapatkannya secara eksklusif hingga usia 6 bulan sampai 2 tahun. Namun, apakah manfaat ASI juga berlaku bagi orang dewasa?

 

Sebuah tren di Inggris yang sedang berkembang memungkinkan ASI dinikmati oleh orang dewasa, dan menawarkan manfaat kebugaran dan sistem kekebalan tubuh. Namun, para ahli di Inggris memperingatkan bahwa tren meminum ASI pada orang dewasa ini dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius, termasuk penyakit kronis, hingga kematian.



 

Sebuah forum di internet yang menjual ASI bagi orang dewasa tersebut menawarkan ASI dalam bentuk beku ataupun susu segar. Namun, para ahli di Inggris ini memastikan bahwa penjualan ASI ini tidak aman. Iming-iming ASI dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada orang dewasa, memulihkan penyakit, hingga membangun otot dibantah oleh para dokter di Inggris.



 

Berdasarkan keterangan dari Dr Sarah Steele dari Queen Mary University of London, tidak ada bukti yang mengatakan bahwa manfaat ASI juga dapat dirasakan oleh orang dewasa, karena ASI benar-benar diciptakan untuk bayi. Dilansir dari Daily Mail, para dokter menambahkan bahwa ASI yang dikonsumsi para orang dewasa dapat berbahaya dan menyebabkan penyebaran virus, seperti hepatitis B dan C, HIV, dan sifilis, karena susu tidak dipasteurisasi, dan penuh dengan kuman. Selain itu, ditemukan juga adanya bakteri yang terdapat pada 93 persen sampel dari ASI yang dijual tersebut. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: asi,   bayi,   kesehatan,   minum_asi,  








Cover Januari - Februari 2020