Mother&Baby Indonesia
Ayah Ikuti Kelas Tata Rambut Demi Sang Putri

Ayah Ikuti Kelas Tata Rambut Demi Sang Putri

Sekarang Dads di Denver, Colorado, AS, tidak punya alasan lagi untuk tidak membantu Sang Istri merapikan rambut anak perempuan mereka. Sebab, sebuah salon bernama Envogue membuat kelas malam ayah-anak “Beer and Braids”, yaitu sesi bonding antara ayah dan putri mereka sambil memelajari 3 cara menata rambut, diikat satu, dikepang, serta digelung.

 

Dengan biaya 55 Dollar atau sekitar Rp 744.000, pihak salon menyediakan seorang penata rambut profesional untuk memberikan pelatihan kepada 6 orang ayah. Mereka kemudian harus menata rambut Si Kecil tanpa bantuan siapapun.



 

Dilansir melalui Yahoo, Sang pemilik salon, Calli Hueble-Bodilis, punya kenangan lucu tentang kelas ini. Ia bercerita ada salah seorang ayah yang sangat gugup sampai-sampai tangannya gemetaran. “Mereka pasti merasa terintimidasi saat mengepang rambut Si Kecil, dan mengikat rapi rambut juga sangat sulit. Tangan pria sangat besar sehingga saat menghadapi situasi tersebut membuat mereka frustasi,” ujarnya.

 

Karena para pria dikenal gemar berkompetisi, putri mereka pun akan menjadi model setelah kelas usai dan dinilai oleh seluruh penata rambut. Bagi anak dengan rambut terbaik, ayahnya akan mendapatkan hadiah!

 



Suami dari Hueble-Bodilis mendapatkan ide untuk membuka kelas ini ketika kolega kerjanya datang terlambat menghadiri rapat karena ia harus menyiapkan anak perempuannya berangkat ke sekolah dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan rambut Sang Anak. “Itu benar-benar bencana baginya. Ia bahkan tidak pernah menyisiri rambut anaknya!” ungkap Hueble-Bodilis.

 

Tom, salah satu Dad yang mengikuti kelas ini, menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk memelajari cara menata rambut Si Kecil. “Saya tidak pernah mendengarkan istri saya ketika ia mengajarkan saya. Sedangkan ketika diajari orang lain, Anda akan mendengarkan dan belajar bagaimana caranya. Saya mungkin tidak bisa melakukannya jika saya mengikuti kelas ini,” ungkapnya saat diwawancarai KCRA.

 

Karena meningkatnya permintaan untuk kelas “Beer and Braids” selanjutnya, pihak salon akan membuka sesi berikutnya pada Oktober dan November. Mereka pun berencana mengajarkan tutorial menata rambut untuk ibu dan anak. (Sagar/DT/Dok. Yahoo)



Tags: anak,   ayah,   gaya_rambut,   bonding